Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Pesan Bima Arya Pada Momen Hari Ibu di Tengah Pandemi


Kabarposnews.co.id.Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti acara peringatan Hari Ibu ke-92 yang diselenggarakan Perkumpulan Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor secara daring dari Balai Kota Bogor, Rabu (16/12/2020). Dalam kesempatan tersebut Bima Arya mengajak para kaum ibu  berperan dalam menguatkan kesehatan dalam keluarga dan pendidikan untuk anak-anak di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Situasinya memang sedang tidak mudah. Hari ini kita semua dihadapkan pada ujian yang sangat berat. Hari ini di Kota Bogor data-data menunjukan bahwa pandemi Covid-19 masih jauh dari selesai, malah masih terus naik,” ungkap Bima Arya dalam sambutannya. 

“Dalam hal ini justru saya melihat bahwa kita sangat membutuhkan kiprah, kontribusi dan kolaborasi dari ibu-ibu semua. Kenapa? Pertama, hari ini yang sangat mengkhawatirkan adalah kepedulian warga yang sangat mulai melemah atas protokol kesehatan. Banyak warga yang semakin cuek. Bahkan kluster tertinggi di Kota Bogor adalah klaster keluarga. Anak yang aktif di luar menularkan kepada ibunya, menularkan kepada ayahnya, atau ayah yang bekerja menularkan kepada istrinya, seperti itu siklusnya,” jelasnya.

Bima menambahkan, bahwa peran perempuan, peran para ibu untuk menguatkan protokol kesehatan di rumah menjadi sangat penting melalui berbagai macam kanal, berbagai macam metode dan berbagai macam cara. “Saya melihat ibu-ibu ini sangat strategis untuk mengampanyekan protokol kesehatan. Karena kita tidak ingin korban terus berjatuhan,” kata Bima.

Pada aspek pendidikan, lanjut Bima, saat ini sedang dihadapkan pada situasi dimana sekolah masih belum memungkinkan untuk memulai pembelajaran tatap muka. “Memang Januari (2021) ada rencana untuk kembali tatap muka, tetapi kalau situasi masih jauh dari aman, masih belum terkendali, maka tatap muka itu belum akan kita lakukan. Mungkin baru pertengahan tahun depan, atau mungkin sampai akhir tahun depan,” ujar Bima.

“Nah, di titik inilah perlu penguatan dari para perempuan, ibu-ibu untuk mendampingi anak-anak kita dalam situasi yang sangat tidak mudah. Anak-anak yang perlu dipastikan mereka tetap bersemangat, mereka tetap bisa paham bahwa ini situasi yang sulit sehingga tidak bisa mengharapkan situasi yang ideal. Mendampingi anak-anak agar bisa mengambil hikmah dari semua persoalan yang ada,” tambahnya. 

Bima juga menitip pesan kepada para pengurus POW agar semua aktivitas, kegiatan dan program kerjanya dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Saya juga mendoakan untuk semua para kaum ibu untuk diberikan kesehatan, dijauhkan dari hal-hal yang tidak diharapkan. Saya berharap semoga ibu-ibu juga terus melakukan aktivitas olahraga, kegiatan sehat agar ibu-ibu tetap bisa berada di garda terdepan untuk mengawal dua hal tadi, yaitu kesehatan dalam keluarga dan pendidikan untuk anak-anak,” katanya.

“Pemerintah Kota Bogor siap untuk berkolaborasi dengan seluruh organisasi perempuan di Kota Bogor untuk memastikan bahwa cita-cita Kota Bogor sebagai kota yang ramah dan layak untuk keluarga tetap bisa kita jalankan sesuai dengan yang kita rencanakan. Selamat hari ibu, salam hemat dan semangat untuk para ibu-ibu hebat di kota bogor tercinta,” pungkas Bima. (prokompim)
Editor : Redaksi