Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Nataru, Dandim Alor dan Kapolres Laksanakan Patroli Pengecekan Ke Sejumlah Gereja


Alor,  – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag bersama Kapolres  Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.IK melakukan patroli bermotor ke sejumah Gereja dan tokoh agama, sekaligus sebagai anjang sana untuk memantau kondisi wilayah Kabupaten Alor, Selasa (22/12/2020).

Patroli yang dimulai dari Mapolres Alor dipimpin oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dan Kapolres Alor AKBP Agustinus Chriamas, S.IK bersama Ketua Bhayangkari Polres Alor Ibu Vanesa Chrismas, Pasi Intel Kodim 1622/Alor Kapten Inf Panuel Tangkedang, serta Perwira jajaran Polres Alor.

Dalam Patroli tersebut, rombongan mengunjungi sejumlah Gereja yang akan menjadi tempat perayaan Natal dan Tahun Baru antara lain Gereja Paroki Gembala Yang Baik dan menyerahkan bingkisan Natal yang diterima oleh Romo Marselinus Seludin.

Dandim dan Kapolres selanjutknya  bersama rombongan menemui Ketua Majelis Klasis ABAL, Pdt. Simon Petrus Amung, S.Th di kediamannya, bertempat di Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara dan menyerahkan tali asih berupa bingkisan Natal.

Rombongan melanjutkan patroli menuju Kecamatan Alor Barat Daya tepatnya di Gereja Santa Maria Fatima Kalongbuku, dan menemui Romo Beatus Ninu, Pr, sekaligus menyerahkan bingkisan Natal.

Dandim Alor bersama Kapolres Alor dan rombongan masih melanjutkan patroli menuju Alimmebung untuk menemui Camat Alor Tengah Utara dan Kepala Desa Alimmebung untuk melaksanakan tatap muka dan dialog bersama para pemuda Desa Alimmebung.

Kapolres Alor dalam arahannya mengatakan, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tidak ada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, perayaan secara berlebihan, apalagi mabuk-mabukan yang dapat mengganggu suasana Kamtibmas di Wilayah Kab. Alor.

Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini di tengah Pandemi Covid- 19, agar dalam kegiatan ibadah, gereja-gereja tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dandim 1622/Alor juga berkesempatan memberikan arahannya kepada para pemuda mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, mari kita mengisi dengan hal-hal yang positif. Manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produkfif untuk bercocok tanam.

Hindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, dan orang lain, seperti mabuk-mabukan, pemalakan jalan dan sebagainya. Gunakan momentum Natal untuk mendekatkan diri dengan yang maha kuasa.

Kegiatan Patroli dan anjangsana kali ini mendapat respon baik dari masyarakat, terutama tokoh pemuda dan pimpinan gereja. Ini terlihat dari antusias pemuda Alimmebung dalam mengikuti dan mendengarkan arahan dari Kapolres Alor dan Dandim 1622/Alor.

“Ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dilarang berkerumun. Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di rumah saja”, ucap Dandim menutup arahannya.

(Jef/tim)
Editor : Redaksi