Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana banjir lampahan Beuner Meriah

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Kalak BPBD Safriadi, S.Pd. M.Pd beserta Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah Hasyimi IB, S.KM, M.Kes meninjau langsung musibah Banjir Bandang yang melanda Desa Lampahan Induk Kecamatan Timang Gajah


Kabarposnesw.co.id - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Kalak BPBD Safriadi, S.Pd. M.Pd beserta Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah Hasyimi IB, S.KM, M.Kes meninjau langsung musibah Banjir Bandang yang melanda Desa Lampahan Induk Kecamatan Timang Gajah sekira pukul 18.30 Wib, 
Rabu, 27/1/2021.

Banjir Bandang melanda Desa Lampahan Induk yang menghancurkan empat unit rumah warga, empat lokal sekolah rusak serta puluhan rumah warga dan Kantor PLN terendam air bercampur lumpur kendatipun musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa, demikian disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi IB, S.KM, M.Kes dilokasi bencana.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi disela-sela peninjauan tersebut mengatakan, ini adalah musibah yang sudah ditakdirkan oleh Allah, SWT, kita harus sabar dalam menghadapinya.

“Musibah ini menjadi pelajaran bagi kita semua, musibah ini terjadi karena takdir dari Allah. Swt, ini cobaan, kita harus sabar menghadapinya tetapi kita harus introspeksi diri apa penyebab sehingga terjadi musibah ini,” kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga. 
“Kita tidak bisa memprediksi akan terjadinya bencana susulan nantinya.

Sekarang ini pemerintah daerah melalui dinas terkait terus melakukan berbagai upaya untuk menangani musibah yang terjadi di Desa Lampahan Induk Kecamatan Timang Gajah ini. Evakuasi penanganan, bantuan masa panik dan kesehatan masyarakat ini adalah hal yang menjadi prioritas kita,” jelas Bupati.

Secara tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi mengatakan dihadapan Kapolsek, Koramil dan masyarakat pemerintah akan membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) tidak boleh ada lagi bangunan diatas DAS.

Dalam kesempatan itu juga Bupati kembali mengatakan, semua warga pendatang diharapkan segera mengurus KTP Bener Meriah, sehingga ketika musibah seperti ini terjadi akan lebih mudah mendata dan membantu korban. Tutup Bupati.(**)

Editor  : Redaksi


Dilihat