Ticker

6/recent/ticker-posts

Camat Dramaga Himbau Warga dan Pelaku Usaha Agar Ikuti Aturan PPKM


Kabarposnews.co.id.  Surat Edaran Bupati Bogor, Ade Yasin SH. MH mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Senin lalu (11 Januari 2021) sesuai dengan Surat Edaran No. 472/covid-19/sekret/1/2021, telah di implementasikan oleh Camat Dramaga Ivan Pramudya. maka kegiatan sidak kembali dilaksanakan. 

Pada malam ke lima penerapan PPKM, Tripika Kecamatan Dramaga berkeliling wilayah. Kegiatan dimulai dengan apel bersama unsur Muspika, TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Camat Dramaga, Ivan Pramudia, dihalaman Kantor Kecamatan Dramaga, sabtu (16/1).  

Apel digelar bersama dipimpin langsung Camat Dramaga Ivan Pramudia didampingi Kapolsek Dramaga dan Danposwil Dramaga, dikuti personil Satpol PP, untuk mengecek kesiapan personil dalam pelaksanaan penegakan disiplin Protokes kesehatan dihari kelima pelaksanaan PPKM Jawa - Bali.

Camat Dramaga, Ivan Pramudia menjelaskan bahwa unsur Muspika Dramaga keliling wilayah untuk memantau aktivitas masyarakat dimalam hari, serta memberikan himbauan dan penegakan disiplin mengikuti aturan yang berlaku selama masa pandemi covid 19.

Penegakan disiplin ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat, agar mereka sadar akan pentingnya mematuhi prokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, guna meminimalisir penyebaran covid 19.

Pemantaun dan pengecekan lokasi usaha dilakukan dibeberapa titik diantaranya, Cafe Copi Dakara Jalan Lingkar Dramaga dan cafe Situ Burung Kampung Cangkrang atau Carang Pulang, Desa Cikarawang.

Selain dari itu, Saat pemantauan dan pengecekan kelokasi, masih ditemukan warga tidak memakai masker serta pelaku usaha yang tidak mematuhi peraturan pemerintah, masih buka atau beraktivitas, kemudian kami akan tindak agar mereka tutup serta mengikuti aturan yang berlaku, papar Ivan. 

Ivan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dramaga agar selalu mematuhi peraturan Protokol kesehatan, dapat berkerja sama dengan pihak pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah agar wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, kata Ivan. 

Pada bagian lain Ardi selaku pelaku usaha cafe dilokasi situ burung mengatakan” dengan adanya operasi penegakan disiplin Protkes yang dilakukan pihak Muspika Dramaga, kami sebagai pelaku usaha sangat mengapresiasi kegiatan penegakan kedisiplinan yang dipimpin langsung oleh Camat Dramaga, Ivan Pramudia, karena ini sangat baik sekali untuk memberikan informasi tentang aturan Protkes yang berlaku.

Ardi selaku pelaku usaha akan mengikuti aturan yang berlaku dan berkerja sama dengan pihak pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah, serta jam operasional Cafe akan disesuaikan serta mengikuti aturan PPKM yang dikeluarkan Pemerintah Daerah.ujarnya

REPORTER : Wan
EDITOR : REDAKSI