Ticker

6/recent/ticker-posts

Intruksi Gubernur Aceh Untuk ASN dan Tenaga Kontrak Kurang Tepat, ini Pandangan Aktivis

Aduen Alja dalam hal ini sangat aneh dan heran,  atas keluarnya intruksi Gubernur Aceh hanya untuk ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh saja, Se akan-akan pandemi Covid-19 ini hanya ada di lingkungan Pemerintah saja.

Banda Aceh, Kabarposnesw.co. id - Beredar Intruksi Gubernur Aceh Terkait ASN dan tenaga kontrak di larang membuat, menghadiri pesta dan sejenisnya, Aktivis LSM angkat bicara, Senin (11/1/2021).

Pelarangan kerumunan yang tertuang dalam intruksi Gubernur nomor 01/INSTR/2021 tentang larangan menyelenggarakan dan Atau menghadiri kegiatan pernikahan/perkawinan dan sejenisnya yang menimbulkan kerumunan dalam bentuk pengumpulan massa bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh, dinilai kurang tepat oleh aktivis LSM yang akrab disapa Aduen Alja ini, Ujarnya kepada media Petang tadi.

Pasalnya, Hal ini bukan tanpa alasan, ia menyampaikan pandangan kepada publik dan Pemerintah, sebagaimana kita ketahui Covid-19 ini kita rasakan secara bersama-sama bahkan hingga dunia mengatakan ini Bencana Internasional yang sangat terasa dampaknya. Bahkan Indonesia pun ini menetapkan Corona Virus (Covid-19) sebagai bencana Nasional non alam, Paparnya.

Aduen Alja dalam hal ini mengherankan keluarnya intruksi Gubernur Aceh hanya untuk ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh saja, Se akan-akan Covid-19 ini hanya ada di lingkungan Pemerintah saja, tidak beredar ke rakyat bawah. Intuksi ini dinilai kurang tepat dan Pemerintah Aceh dalam hal ini Gubernur Aceh harus mengkaji ulang terkait hal ini, Tambah Aduen.

"Situasi yang sangat sulit dan Was-Was ini perlu edukasi, sosialisasi, dan kehati-hatian bersama dengan melibatkan semua unsur dan harus dipatuhi semua pihak yang ada, bukan golongan saja."

Kita ketahui, Pemerintah dalam hal ini Gubernur Aceh dikirim dan dipilih oleh Rakyat, patutnya bekerja untuk rakyat semuanya tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya secara maksimal,  besar harapan jikalau Covid-19 masih Melanda Aceh memasuki angka Merah atau sebagainya. Maka pencegahan dan himbauan atau Intruksi bersifat untuk semuanya, Tutup Aduen Alja yang juga Alumni Kampus Biru UIN Ar-Raniry ini.

Reporter : Misran
Editor     : Redaksi