Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Si-Komos, Babinsa Kumai Hulu Edukasi Masyarakat


Kotawaringin Barat, Sabtu (16/1/21) - Untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat, Babinsa Kumai Hulu, Koramil 1014-02/Kumai, Kopda Naim, membawa kendaraan sarana interaksi komunikasi sosial (Si-Komos) ke perumahan warga Gang Kapuk, Kumai Hulu, Kumai, Kotawaringin Barat.

Si-Komos adalah merupakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling, dan dianggap lebih efektif untuk memberikan edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Kopda Naim selaku Babinsa Kumai Hulu menjelaskan, mengingat masih masa pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat enggan keluar rumah, sehingga menimbulkan rasa jenuh dan kurangnya informasi.

"Apalagi saat ini kita ketahui, anak-anak belum bisa bersekolah tatap muka dan proses belajar harus melalui daring," kata Kopda Naim, pada Jum'at kemarin.

Dikatakan juga, kehadiran Si-Komos juga untuk mengurangi anak-anak bermain game sehingga dapat mengganggu kesehatan. Si-Komos juga banyak menyajikan keunggulan di dalamnya, masyarakat bisa membaca dan mendapat edukasi serta pengetahuan tambahan.

Selain untuk memberikan tambahan informasi, kami juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar menerapkan 3 M yaitu, mencuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)
Editor : Redaksi