Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Rawapanjang Bojonggede Salurkan BST Kemensos RI

 Amir Husien selaku Sekretaris Desa Rawapanjang, Kegiatan yang sedang kita laksanakan ini adalah pembagian Bantuan Sosial Tunai yang dikucurkan oleh Kementerian Sosial 

Bogor, Kabarposnesw.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Kamis (14/01/2021).

Amir Husien selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Rawapanjang menuturkan,"kegiatan yang sedang kita laksanakan ini adalah pembagian Bantuan Sosial Tunai yang dikucurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Kita bagikan kepada warga yang terdampak covid-19 sesuai data yang turun dari Kantor Pos yakni sebanyak 1.943 Kepala Keluarga (KK)", ungkap Amir disela-sela kesibukan pada pewarta kabarpos.

Amir menjelaskan, penyaluran kita mulai dari pagi 08.30 sampai dengan selesai pukul 16.00.WIB, dibagi menjadi empat titik dan dilakukan secara bertahap, bertujuan untuk menghindari kerumunan antrian para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan KPM tersebut saat pengambilan BST kita himbau untuk memakai masker, mencuci tangan pakai air atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing), karena kita dalam masa pandemi covid-19. Dalam kegiatan ini kitapun menghadirkan semua Staff, Babinsa, Babinmas, BPD, pendamping Desa, Linmas, dan Rt/Rw, sambungnya. 

Menurutnya, jumlah masyarakat Desa Rawapanjang ada lebih kurang 40 ribu, namun yang mendapatkan BST ini sebanyak 1.943 KK, meski tak sesuai dengan harapan kami selaku pemerintahan Desa dan harapan masyarakat khususnya, namun kami tetap bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah wabilkhusus pemerintah pusat, bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban warga kami dimasa pandemi covid-19 ini, ujarnya.

Selanjutnya Sekdes berharap,"mudah-mudahan Allah SWT secepatnya menghilangkan virus corona yang tak berwujud ini dari negara kita tercinta Indonesia, sehingga kita semua dapat beraktifitas kembali seperti biasa termasuk kegiatan belajar mengajar disekolah, dan bagi warga yang menerima bantuan harap digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat bukan untuk menuruti keinganan. Alhamdulilah penyaluran BST berlangsung lancar sesuai harapan, tutup Sekdes.

Reporter : Rossa
Editor     : Redaksi