Ticker

6/recent/ticker-posts

PTM DITUNDA MENUNGGU KEPUTUSAN DINAS PENDIDIKAN PUSAT


KABARPOSNEWS- Kegiatan Belajar Mengajar SMA IT BBS Program Tatap Muka Ditunda
EdySukmara ( Kepala sekolah SMA IT BBS) Bogor ditunda. Hal ini lantaran adanya kekhawatiran, sekolah dapat menjadi klaster baru penularan virus Covid-19. salah satunya SMA IT BBS mengikuti kebijakan dinas pendidikan pusat maupun prov jabar, guna meminimalisir atau terhindar dari pandemi covid 19

meski kata Edy Sukmara selaku kepala sekolah SMA IT BBS sebelumnya akan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka bersama siswa di awal tahun ini, namun kondisi pandemi covid'19 kian meningkat diprediksi efek sambut jelang tahun baru 2021. sehingga kebijakan pemerintahan pusat darerah jawa dan bali kembali lakukan PSBB hingga tgl 25 januari mendatang.

" meski dinas pendidikan memberikan kebijakan tatap muka melalui persyaratan yang berlaku namun kami lebih memilih KBM nya sistem daring kembali ungkapnya kepada suryabogor saat di temui di ruang kerjanya, senin ( 11/01/21)

diakui Edy selaku kepala sekolah SMA Berbasis Islami ini dengan adanya KBM sistem virtual atau daring lebih berat dari segi melaksanakan tugas seorang guru dan bahkan biaya operasional jauh lebih tinggi dari sebelumnya dengan adanya bencana non alam (covid 19).

akan tetapi meski demikian kami team Pembina siswa tetap berupaya semaksimal mungkin siswa agar lakukan tugasnya dengan baik, bahkan home visit dilakukan bila memang itu urgent di laksanakan ungkap yang tak lepas dari kopiah nasional ini.

meski animo orang tua siswa bahkan siap dan berharap adanya kegiatan tatap muka akan tetapi pihak sekolah memprioritaskan kesehatan dibanding sekolah ( belajar di sekolah) karena jika tidak sehat maka belajar pun tertunda

maka dari itulah kami lakukan atau memilih belajar sistem virtual dalam sementara waktu hingga pihak pemerintah memberikan kebijakan terkait sistem belajar dengan tatap muka tegasnya kepada suryabogor. Edy Sukmara selaku kepsek SMA IT BBS berharap dengan kembalinya KBM virtual agar orang tua siswa dapat bersinergi dengan sekolah dalam hal proses pembelajaran artinya mohon juga diperhatikan sejauh mana anak-anak kita rasa peduli dan tanggung jawab dalam menyikapi tugas-tugas mata pelajaran yang sudah di berikan guru tersebut ungkapnya.(Kurniawan)
Editor : Redaksi