Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Program Vaksinasi, seluruh Personel Polres Kuansing disuntik Vaksin Covid 19

Riau- Guna memutus penyebaran virus Covid-19 bagi Pegawai Negeri di Lingkungan Polri, Rabu (3/3/2021) sebanyak 580  personel Polres  Kuantan Singingi Kuansing  yang terdiri dari 506 pers polri, 1 Taruna AKPOL, 3 ASN . 14 Siswa SPN PKU , 1 Siswa Sepolwan , dan 55 PHL  menerima suntik Vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 Personil Polres Kuansing yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Polres Kuansing mengangkat tema "Bagi Anggota Polri Yang Presisi, Vaksin Aman dan Halal." 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto, S.I.K. M.M, serta turut hadir Wakapolres Kompol Razif, S.H., Kadis Kesehatan Kab. Kuansing Helmi Ruspandi, Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek Jajaran Polres Kuansing.

"Vaksinasi Covid 19 bagi Personel Polres Kuansing guna memutus penularan penyebaran virus Covid-19, kita sebagai Garda Terdepan dalam Penanggulangan Wabah Covid 19, sehingga seluruh personel perlu untuk menerima suntik Vaksin. Seluruh personel wajib hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan, saya berharap seluruh personel Polres Kuansing menerima Vaksin dan itu semua tergantung hasil Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinator," terang Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 harus memperhatikan protokol kesehatan, dan telah dibagi jadwal untuk 580 orang selama 3 hari pelaksanaan dimulai hari ini.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Helmi Ruspandi menyampaikan harapan pencapaian target terealisasi vaksinasi tahap ke-II bisa mencapai 70% untuk pelayanan publik. Dan Vaksinasi ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI yang dinyatakan aman oleh BPOM RI. 

"Tantangan tugas kami kedepan akan semakin besar dan kompleks, bukan hanya Penanggulangan Wabah Covid-19, namun Penanggulangan Bencana Alam, Pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri dilapangan, sehingga sangat diperlukan daya tahan tubuh yang kuat bagi personel kami,  Alhamdulillah dengan pemberian suntikan Vaksin Covid-19 semoga seluruh personel Polres Kuansing terhindar dari penularan Virus Covid-19," tutup Kapolres.

(Anhar Rosal)
Editor : Redaksi