Ticker

6/recent/ticker-posts

Hj.Lili Hayatun Nafsiah Kab. Bogor Harus Bangga Punya Pemimpin Perempuan


Bogor, kabarpos.news - Hari ini Kabupaten Bogor harus bangga mempunyai perempuan-perempuan hebat yang menjadi lider ataupun pemimpin di Kabupaten Bogor dan di DPR RI.
Hal itu dikatakan oleh Hj.Lili Hayatun Nafsiah selaku ketua DPC WPP Kabupaten Bogor juga sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Kabupaten Bogor, usai melaksanakan Konsulidasi dan Siraturahmi Dapil 4, di Dramaga jum'at (19/3/2021).

Menurutnya, tujuan acara tersebut digelar, dalam rangka pembangunan wanita, dan memperkuat ranting WPP didesa yang sudah ada dengan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) WPP meski belum terbentuk secara ril disetiap desa se kabupaten Bogor.Insya Allah tahun depan akan kita bentuk. Dan mempertingkat tali siraturahmi antara ketua DPC WPP kabupaten dengan pengurus dan anggota WPP kecamatan.

WPP terdiri dari 20 susunan kepengurusan, 15 onggota disetiap kecamatan yang sudah ada di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, yang berkumpul tidak hanya ketika ada kegiatan politik seperti pilihan Bupati, Pilek atau Pilpres, kami selalu bersiraturahmi melalui kegiatan pengajian, pembinaan UMKM, pembinaan kegiatan-kegiatan sosial dan lainnya.

Ada banyak kegiatan Bakti sosial yang kita lakukan dimasa pandemi covid-19 ini, diantaranya menyantuni anak yatim yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat.Dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari terjangkit virus corona.

Dan kenapa WPP Kabupaten yang harus turun kewilayah? biar kita tau permasalahan apa yang dihadapi dimasyarakat, melakukan diskusi atau obrolan-obrolan dengan pengurus di Kecamatan, seperti hari ini mereka ingin membuat surat ijin oprasional majelis taqlim, bagaimana WPP bisa membantu memfasilitasi, kemudian masih banyak juga kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh WPP dengan bersinergi sama kecamatan-kecamatan.WPP banyak juga pelaku UMKM, mereka punya usaha sendiri, jadi kami mempunyai binaan-binaan.Ada bermacam-macam hasil produk UMKM nya seperti tas, dodol dan makanan lainnya yang sudah dipasarkan disupermarket.Kedepan banyak program yang akan kita laksanakan, hasil usulan-usulan tadi.

Ia menegaskan, kami perempuan bangga punya pemimpin perempuan, seperti Ade Munawaroh Yasin.Beliau kerjanya luar biasa programnya pancakarsa bagus sekali yakni, Bogor sehat, Bogor maju, Bogor cerdas, Bogor membangu dan Bogor berkeadaban.

Lima program yang benar-benar sudah dirasakan oleh masyarakat Kab.Bogor, bahkan beliau menggelontorkan dana bantuan melalui program inovasinya Samisade atau Satu Milliar Satu Desa untuk pembangunan infrastuktur jalan didesa, membangun desa disetiap sektor pembangunan agar tidak ada desa tertinggal di Kabupaten Bogor.

Intinya konsulidasi dan Siraturahmi ini dilaksanakan untuk pembangunan wanita dan mempererat siraturahmi, karena perempuan garda terdepan.Perempuan memegang peranan penting.Perempuan memiliki loyalitas dan loyalis yang luar biasa, setia dalam memilih pemimpin, kesetiaan perempuan yang tergabung di WPP tidak perlu diragukan.Seluruh masyarakat Kabupaten Bogor hari ini harus bangga mempuyai seorang pemimpin perempuan seperti Bupati kita yang sangat luar biasa, terangnya.

Sementara Camat Pamijahan Imam Mahmudi yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kehadirannya bentuk apresiasi, memberi dukungan kepada kegiatan WPP ini terutama kepada para kaum wanita.

Apa lagi sekarang ini lagi masa pandemi covid-19, dengan adanya WPP ini bisa langsung mensosialisasikan kepada masyarakat.Program-program terkait penanganan covid inikan banyak salah satunya yang sedang digaung-gaungkan itu adalah penerapan protokol kesehatan.

Dan Alhamdulilah pelaksanaan protokol kesehatan melalui PPKM skala mikro, grafiknya sekarang mulai penurunan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, WPP bisa berperan aktif dan penting terhadap penularan covid-19", tutupnya (Rossa).,
Editor : Redaksi