Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Kemang Ajukan 3 Titik Pembangunan Jalan Di Program Samisade

Bogor, kabarpos.news - Upaya mendongkrak  perekonomian desa yang menghadapi dampak ekonomi dan sosial, Bupati Bogor menggelontorkan dana bantuan Satu Milliar Satu Desa (Samisade).

Samisade difokuskan pada pembangunan infrastuktur, membangun desa disetiap sektor pembangunan agar tidak ada desa tertinggal di Kabupaten Bogor, sehingga apa yang menjadi tujuan atau keinginan Bupati Bogor menjadikan Kabupaten Bogor termaju diseluruh Indonesia bisa tercapai, sejalan dengan program panca karsanya yakni Bogor membangun dan Bogor termaju.

Kepala desa Kemang, Kecamatan Kemang H.Entang Suana, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal diprogram Samisade untuk pembangunan infrastuktur sebanyak 3 titik, yang akan dialokasikan diwilayah Rw 8 meliputi dua Rt yakni 4 dan 3, kemudian Rw 7 yang meliputi dua Rt, 01 dan 02, dan untuk Rt.01 Rw.01, dengan anggaran sesuai dengan nama programnya yakni Satu Milliar Satu Desa", terangnya dikantor desa Rabu (8/3/2021).

Menurutnya, Bupati Bogor, sangat tepat saat ini menggelontorkan dana bantuan untuk pembangunan infrastuktur, pasalnya sejak ada covid-19, kami tidak ada melakukan pembangunan, anggaran dana desa difokuskan untuk penanganan covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat, sehingga kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan ditunda.

Dengan adanya Samisade, program inovasi Bupati Bogor ini, kami pemerintah desa bisa melakukan pembangunan kembali, pembangunan yang tertunda bisa tercover, jika jalan didesa bagus, maka akan memperlancar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat, imbuh Entang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor (Hj.Ade Munawaroh Yasin) serta wakil (H.Iwan Setiawan), yang selalu berinovasi menjurus pada kesejahteraan wilayah dan masyarakat".

Kami akan manfaatkan dana bantuan ini dengan baik, agar realisasinya tepat sasaran, berhasil guna serta bermanfaat bagi masyarakat, dengan pengelolaan keuangan yang profesional dan transfaran, ungkapnya meng akhiri perbincangan (Rossa).
Editor : Redaksi