Ticker

6/recent/ticker-posts

DPW BKPRMI Sumut Melantik Syafaruddin, MH menjadi Ketum BKPRMI Labuhanbatu periode 2020-2024 dilantik




Kabarpos.news.Labuhanbatu - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Labuhanbatu dikukuhkan dan dilantik DPW BKPRMI Sumatera Utara, Ahad, 11 April 2021 di asrama haji Rantauprapat Labuhanbatu.

Akhi Jupriaman selaku ketua panitia menyampaikan ribuan terima kasih kepada siapapun yang berkontribusi pada acara tersebut. Beliau juga memohon maaf bila disana sini ada kesalahan baik dari tingkah laku dalam penyambutan tamu dll. Ketua panitia dan juga mahasiswa doktor di UNIMED itu melaporkan bahwa BKPRMI Labuhanbatu melaksanakan latihan kader LMD 1 BKPRMI dengan peserta 70 orang namun yang aktif 55 orang sampai akhir lmd, selanjutnya diadakan Pelantikan DPD BKPRMI Labuhanbatu masa bakti 2020-2024 dan penutupan lmd 1 BKPRMI Labuhanbatu angkatan 1 2021. diakhir sambutannya "Mari kita berdoa agar Allah meridhoi lmd dan Pelantikan ini dan mari berdoa agar pemimpin negeri ini terkhusus Labuhanbatu, pemimpin yang dekat pada masjid, remaja masjid, ulama dan asatiz serta program - program keummatan BKPRMI Labuhanbatu, Takbir" tegas Jupriaman yang juga dosen tetap di universitas Al Washliyah Labuhanbatu dan dosen tamu di STIT Al Bukhary Labuhanbatu.

Syafaruddin, MH selaku ketua umum berdasarkan  SK DPW BKPRMI Sumatera Utara dan Musyawarah sesuai dengan AD/ART BKPRMI menyampaikan "Mari saling bersinergi mengajak, membina dan menjaga pemuda remaja masjid dari aktifitas kemungkaran dan bahay Narkoba"

Beliau juga melaporkan bahwa BKPRMI Labuhanbatu telah melakukan beberapa program sebelum Pelantikan seperti 1. Bkprmi berbagi 10 Al Qur'an ke rumah Tahfiz, pesantren, masjid, sekolah dll yang membutuhkan, 2. Bkprmi berbagi minuman es tebu kepada jama ah Jum'at, 3. Bkprmi Reward Labuhanbatu 2021, 4. Pelantikan DPK Bkprmi se Labuhanbatu, 5. Silaturahmi Kerja dan Rakorda BKPRMI, dll, ketum Syafaruddin dan juga wakil Dekan FKIP UNIVA Labuhanbatu itu mendoakan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT selaku ketua Penasehat DPD BKPRMI Labuhanbatu Istiqomah menjadi pemimpin yang dekat dengan ulama, asatiz, masjid dan remaja masjid di Labuhanbatu serta beliau mengajak hadirin agar mendoakan PSU berjalan lancar, aman dan damai demi keberkahan dan persatuan Labuhanbatu.

Buya H. Abdul Hamid Zahid Hasibuan selaku tokoh BKPRMI Labuhanbatu dan juga sebagai ketua PD Al Washliyah Labuhanbatu periode 2021-2026 mendukung penuh kegiatan BKPRMI Labuhanbatu dan bahkan siap 24 jam untuk Bkprmi

"Sekatang akhi dan ukti sudah dilantik, sudah lahir, selanjutnya kami tunggu karya karya kreatif akhi untuk peningkatan ekonomi dan pendidikan remaja di Labuhanbatu dan saya termasuk pak Dr. Bukhar is siap mendukung kegiatan-kegiatan keummatan yang digagas  BKPRMI Labuhanbatu, ingat saya pelaku sejarah dan membawa BKPRMI ke Labuhanbatu, saya merasa bahagia alhamdulillah sampai 2021 ini BKPRMI masih eksis di Labuhanbatu" tegasnya.

Akhi. Muhammad Kurnia Amir selaku Mudarrib Nasional yang ditugaskan Dirnas LPPDSDM DPP BKPRMI menjadi mudarrib pada acara LMD 1 BKPRMI Labuhanbatu selama tiga hari dan juga diamankan DPW BKPRMI Sumatera Utara melantik dan mengukuhkan kepengurusan paripurna DPD BKPRMI Labuhanbatu periode 2020-2021

"Kami diamahkan atas nama DPW BKPRMI Sumatera Utara untuk melantik dan mengukuhkan akhi dan ukhti karena ketum akhi Zulchairi Pahlawan,SH dalam keadaan sakit dan mari berdoa agar beliau segera sembuh dan kembali berakting seperti biasanya, Amin"

Dalam arahan dan bimbingannya, beliua menekankan agar pengurus BKPRMI Labuhanbatu yang baru dilantik dapat bermanfaat untuk perubahan di Labuhanbatu dan dapat memakmurkan masjid karena Bkprmi itu adalah organisasi kader, dakwah dan pendidikan.

Disela sela kegiatan kami dapat info bahwa ketua Penasehat DPD BKPRMI Labuhanbatu akhina H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT akan hadir pada kegiatan tersebut namun karena ada acara mendadak ta'jiah dan acara di Polres Labuhanbatu sehingga beliau izin dan titip salam.

Azhar camat Rantau Selatan mewakili FC pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru dilantik

"Kami mengajak BKPRMI Labuhanbatu khususnya DPK BKPRMI Rantau Selatan untuk bersinergi mengurangi kenakalan remaja dalam hal narkoba dan pemerintah segera akan membuat pos pelayanan remaja di setiap kecamatan, pj bupati Labuhanbatu menekankan kami dan asn agar menjaga netralitas dalam PSU yang akan datang".

Pada acara tersebut dihadiri hampir 200 hadirin yang tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M, bagi yg tidak mematuhi protokol kesehatan pihka kepolisian polres Labuhanbatu tidak memperbolehkan tamu undangan untuk masuk ke area dalam aula asrama haji. Beberapa tamu undangan yang kami perhatikan adalah PD Al Washliyah, DMI Labuhanbatu, JPRMI Labuhanbatu, Prima DMI Labuhanbatu, Muhammadiyah, NU, Majelis Ulama Indonesia, DPD BKPRMI Tapteng, DPD BKPRMI Labusel, Tokoh-tokoh BKPRMI, Camat Bilah Barat, Camat Rantau Selatan, BEM STITA Labuhanbatu, Ketua STITA Labuhanbatu, Kepsek MTs dan SMK Al Bukhary, KOPI Labuhanbatu, El Isarah, DPK BKPRMI se Labuhanbatu dll yang tidak dapat kami sebutkan semua.(Ir Syafrizal Siregar )
Editor : Redaksi