Ticker

6/recent/ticker-posts

LSM Minta Dewan Objektif Dalam Menanggapi LKPJ Bupati

Maimun Panga Direktur Eksekutif Aceh Jaya Institute

Calang | Kabarposnesw.co.id - Penyampaian laporan Kerja pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Jaya dalam sidang paripurna di DPRK Aceh Jaya mendapat respon dari LSM Aceh Jaya Institute.

"Dalam catatan kami, ini LKPJ yang ke IV masa kerja Bupati T. Irfan dan wakilnya Tgk Yusri, patut di kaji secara objektif sehingga melahirkan rekomendasi yang ideal nanti" ungkap Maimun Panga, Direktur Eksekutif Aceh Jaya Institute, di calang, Senin (26/4).

Menurutnya, meski dalam masa pandemi, Aceh Jaya mampu mendongkrak PAD dan mampu menurunkan angka kemiskinan, hal ini harus di berikan apresiasi bila setelah di teliti benar adanya.

"DPRK harus benar benar jeli dan mampu menganalisa semua aspek pembangunan yang bersumber dari APBK, semua yang di hasil produksi dengan menggunakan anggaran daerah itu harus di perjelas realisasi, output dan outcamnya, ini tugas DPR" tegasnya.

Ianya menambahkan, dalam pengkajian LKPJ jangan takut untuk menyuarakan kebenaran. "DPRK jangan takut kepada Bupati, ini demi kemajuan daerah, kita harus bedakan hubungan pertemanan, isme wilayah dan partisan dalam memberikan pelayanan prima untuk seluruh warga Aceh Jaya" tambahnya. 

Maimun juga mengingatkan, seluruh dokumen baik SK Bupati, kontrak sampai dokumen PHO harus di dapatkan secara utuh oleh legislatif dari eksekutif. 

"Cobalah berani untuk benar agar Aceh Jaya dapat melangkah maju dengan cepat".  Demikian Maimun panga.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi