Ticker

6/recent/ticker-posts

Rajut Persatuan Dan Kesatuan Danrem 061/SK Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Bogor, kabarpos.news-Mari kita tak henti-hentinya untuk mencintai NKRI yang kita cintai sekarang ini.Negara dan bangsa Indonesia yang mempunyai sumber alam yang luar biasa, demikian disampaikan oleh Dandrem 061/Surya Kencana Brigjend TNI Ahmad Fauzi, S.I.P.,M.,M, usai melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat.

Kegiatan yang mengusung tema,"MERAJUT PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA", turut dihadiri oleh Direktur penegak hukum BNPT Btigjend Pol Edi Hartono, para Dandim diantaranya, Kodim Kota Bogor, Kodim Kab.Bogor, Kodim Cianjur, Kodim Kota Sukabumi, Kodim Kabupaten Sukabumi dan sejumlah tamu undangan lainnya bertempat dimarkas Korem 061/SK, Rabu (7/4/2021).

Selanjutnya beliau mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, terutama kepada tokoh masyarakat lintas agama bahwa, bagaimana merajut rasa persatuan dan kesatuan diwilayah Korem 061/SK, dilima Kodim tersebut, dalam rangka mereka supaya lebih mencintai NKRI, karena mereka adalah agen-agen perubahan yang mana nantinya mereka juga yang akan menyampaikan kepada umat atau masyarakatnya, sehingga kita makin saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

"Mari kita tak henti-hentinya untuk mencintai NKRI yang kita cintai sekarang, Negara dan Bangsa Indonesia yang mempunyai sumber alam yang luar biasa, masyarakatnya yang sangat banyak dengan 1.700 suku, bangsa dan bahasa terbentang dari sabang sampai marauke, dari pulau rote sampai pulau miangas, ini juga merupakan kekayaan yang sangat luar biasa, ungkap Damdrem.

Menurut Dandrem bahwa pihaknya tak henti-henti selalu mengantisiapasi adanya gangguan ancaman apapun baik itu gangguan keamanan, terorisme, faham-faham radikal yang lain, urainya.

Pada kesempatan tersebut, Dandrem juga membeberkan kejadian-kejadian yang sudah berhasil ditangkap, seperti penangkapan penggunaan Sajam (Senjata tajam) dan motor racing.Untuk sajam sendiri dikota Bogor sekitar 100 lebih, termasuk pelakunya juga ada yang tertangkap, kemudian di Kota dan di Kab.Bogor, ada sebanyak 1.100 unit lebih motor racing yang sudah ditangkap, adapun hal tersebut adalah bentuk sinergitas antara TNI, Polri, terutama Polresta Bogor dan Korem, termasuk Kodim Kota Bogor.

Bagi sangsi pelaku kejahatan tersebut, sekarang hanya tahap pembinaan, tapi kedepan akan diberikan sangsi yang lebih tegas, karena sudah membuat resah dan membuat bising masyarakat, tegas Danrem.

Dijelaskannya  bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggugah rasa nasionalisme, rasa persatuan-persatuan ditengah adanya wabah pandemi covid-19.Dan bagaimana  membangun semangat serta kepercayaan seluruh masyarakat, untuk mari sama-sama melaksanakan protokol kesehatan covid-19. 

"Danrem pun berharap kepada masyarakat untuk saling menjaga, saling melindungi, jika ada info seperti hal tersebut diatas tolong segera disampai kepada TNI, Polri, biarlah aparat keamanan yang bekerja", pungkas beliau.

Pantauan kabarpos.news kegiatan tersebut berlangsung dengan  mengutamakan protokol kesehatan covid-19, (Rossa).
Editor : Redaksi