Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Talisilaturahmi, Kades Cicadas Gelar Kontes Kreativitas Kohkol & Bedug


Bogor, kabarpos.news - Ada 5 manfaat silaturahmi dalam islam diantaranya ialah, Allah SWT akan menjauhkan seorang muslim dari neraka, kemudian dilapangkan rezky dan memperpanjang umur.

Guna meningkatkan talisilaturahmi antara warga dan pemerintah desa, Kepala desa (Kades) Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menggelar kontes kreativitas pembuatan kohkol dan bedug tingkat rt dan Rw.Dalam kegiatan tersebut, Kepala desa Cicadas menghadirkan MUI, tokoh Agama dan BPD sebagai juri, berlangsung dihalaman kantor desa, dengan protokol kesehatan covid-19.

Dalam keterangan Kades H.Ujang Yani yang diwakilkan oleh Sekretaris desa (Sekdes) Asep Sudrajat, bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan talisilaturahmi antara  masyarakat dengan pemerintah desa, memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan, mengajak seluruh para rt dan rw yang berjumlah sebanyak 32 rt dan 9 rw terdiri dari 2 dusun sebagai peserta, masing-masing peserta tersebut menampilkan hasil kreativitasnya yang terbuat dari bahan pokok bambu, kayu dan styrofoam, agar ada ketransfaranan, untuk jurinya dihadirkan MUI, BPD dan tokoh masyarakat", kata sekdes pada Kabarpos news, disela-sela kesibukan kegiatan tersebut, Kamis (6/4).

Dilanjutkan Sekdes, bagi para pemenang akan diberi uang kadedeh dari mulai 500 ribu hingga 2 juta, dari dana pribadi kades.Alhamdulilah masyarakat antusias sekali mengikutinya.Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun, setiap bulan puasa.

Jika kades memilih kohkol dan bedug sebagai bahan perlombaan dalam kegiatan tersebut, itu karena untuk mengingatkan seluruh masyarakat Cicadas khususnya yang beragama muslim melaksanakan sholat 5 waktu, ketika mendengar suara kohkol dan bedug, maka artinya sudah tiba waktunya untuk melaksanakan sholat, karena kades sangat menginginkan bahwa Cicadas menjadi desa yang agamais, ujarnya.

Sekdes pun berharap,"dengan terlaksananya kegiatan ini, mudah-mudahan kebersamaan antara pemerintah desa dengan warga, selalu terjaga erat, karena tujuannya memang untuk mempertingkat talisilaturahmi, ucap sekdes.

Tak hanya menggelar kegiatan tersebut, kades Cicadas juga akan memberikan santunan kepada anak yatim/piatu sebanyak 165 orang, (Rossa).
Editor : Redaksi