Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Satgas TMMD Ke-111 TA.2021 Juga Galakkan Patroli Malam Ditempat Tugas




Lombok Tengah — Salah satu bentuk peran TNI dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat ditempat tugas adalah dengan melaksanakan patroli di malam hari. Hal itu dilakukan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke- 111 Kodim 1620/Loteng yang sedang bertugas di Desa Bonjeruk, Kopda Moh. Fauzi bersama Empat Anggota lainnya mengajak beberapa perwakilan warga masyarakat setempat untuk melakukan patroli malam hari di Kampung Kebon Tengak Dusun Bat Peken Timuk Desa Bonjeruk Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah, Selasa (22/06/2021) dengan berjalan kaki berkeliling kampung.

Disampaikan oleh Kapten CHB. Heri Susanto selaku Danki Satgas SSK TMMD kegiatan positif tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Anggota Satgas yang selama 30 hari berada di Desa tempat bertugas membangun berbagai macam infrastruktur desa melalui Program TMMD.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, selain membantu tugas pemerintahan di daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang, terlebih selama Para Anggota Satgas tinggal dan berada di Desa, ”  Ungkapnya.

Dia menambahkan, walau wilayah Desa Bonjeruk aman, keberadaan Anggota Satgas dapat melakukan cegah dini dan deteksi dini sebagai bentuk antisipasi atau mencegah ruang gerak oknum yang berniat melakukan kejahatan.
Editor : Redaksi