Ticker

6/recent/ticker-posts

Lestarikan Gotong Royong, Desa Cibanteng Terpilih Mewakilkan Kecamatan Ciampea Di BBGRM Tingkat Kabupaten Bogor


Bogor, kabarpos.news-Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada bulan Februari tahun 2021 Kepala Desa Cibanteng, sabet penghargaan dari Bupati Bogor, sebagai Kepala Desa teladan dalam upaya penganan covid pada masa PPKM berbasis Mikro. 

Bulan Juni ditahun yang sama, Desa Cibanteng terpilih mewakili Kecamatan Ciampea ketingkat Kabupaten, dalam rangka Hari Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

"Alhamdulilah, tahun ini kita diberi kepercayaan mewakili Desa sekecamatan Ciampea, dalam lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.Tentunya untuk mengikuti arahan kita tidak menolak dan hari ini kita kedatangan tim penilai Kabupaten", hal itu dikatakan Warso, S.Sos.,MM, Kepala Desa Cibanteng pada kabarpos.news diruang kerjanya, Senin (14/6).

Kenapa Desa Cibanteng yang ditunjuk? sambung Warso, karena kita apa adanya tidak mengada-mengada, dari dulu gotong royong itu sangat kita lestarikan, karena supaya selain meningkatkan tali silaturohim antara sesama juga menghasilkan semua aspek.Yang namanya gotong royong itu bukan hanya fisik, tapi semua akses seperti dikesehatan dan pelayanan juga ada, salah satunya yaitu fisik, makanya gotong royong sampai kapan pun kita lestarikan, yang namanya Desa itu tidak luput dengan gotong royong dan gotong royong itu adalah simbol Desa, ujar beliau.

Harapan kedepan, kita tetap berpegang teguh dengan budaya leluhur kita.

"Atas kepercayaan ini, saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya", ucap Warso.

Kegiatan penilaian tersebut, selain dihadiri oleh tim penilai Kabupaten, juga turut dihadiri oleh Camat, Babinsa, Babinmas, BPD, LPM, PKK, Karang taruna dan masyarakat, (Rossa).
Editor : Redaksi