Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Palestina PKK Dan Katar Desa Semplak Barat Galang Dana


Bogor, Kabarpos.news-Konflik yang tengah mendera rakyat Palestina menarik simpati sejumlah negara-negara dunia, salah satunya Indonesia.

Wujud simpati tiga Desa dari dua Kecamatan di Kabupaten Bogor Kemang dan Rancabungur, Desa Semplak Barat, Desa Bojong dan Desa Mekarsari menggelar aksi penggalangan dana untuk warga palestina.

Disambangi Kepala Desa (Kades) Semplak Barat, Kecamatan Kemang, H.ABD.Rahman menuturkan,"Kegiatan penggalangan dana ini kita melibatkan staff, PKK dan karangtaruna (Katar) dilakukan selama satu minggu 22-28 Mei dibeberapa titik, tiga hari dijalan raya depan kantor Desa selanjutnya keliling door to door kerumah-rumah warga disetiap rt, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.Alhamdulilah untuk Semplak Barat dana yang terkumpul mencapai 48.300.000,00. (Empat Puluh Delapan Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah)", katanya kepada Kabarpos.news, Jumat (4/6).

Menurutnya, ia tidak hanya sekedar mendukung penuh aksi kepedulian kepada sesama itu, namun iapun turut melakukan penggalangan dana tersebut.Adapun hal itu dilakukan, bentuk simpati dan empati pihaknya terhadap warga Palestina.

Dalam kegiatan penggalangan dana ini hanya Desa-desa yang bergabung di Lembaga Dakwah strategis yang berada diwilayah zona satu yang dilibatkan, lembaga dakwah strategis punya perogram menggerakkan seluruh jamaah, kita termasuk jamaah.Total keseluruhan dana yang terkumpul mencapai  276.000.000,00. (Dua Ratus Tujuh Puluh Enam Juta) dan sudah diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Raya untuk disalurkan ke Palestina, terang Kades.

Kades berharap,"Hasil dari penggalangan dana itu dapat sedikit meringankan beban mereka, untuk membuat sumurbor sarana air bersih.Kita berusaha memberikan dukungan moral kepada bangsa Palestina, supaya mendapatkan kembali hak-haknya sebagai sebuah bangsa yang merdeka.Semoga konflik yang mendera saudara kita di Palestina segera berakhir", pungkasnya (Rossa).
Editor : Redaksi