Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Kabupaten Bogor Ikuti 5000 Vaksinasi Masal, Ini Pesan Danrem 061/SK

 

Kab. Bogor l kabarposnews.co.id - Kepedulian seorang Jenderal bintang satu dari kesatuan Kopassus Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.  kepada warga masyarakat diwilayah Korem 061/SK dibuktikannya dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 yang di Gelar di 8 titik diseluruh jajaran Korem 061 Suryakancana.

Selaku Komandan Korem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat. Bahkan Ia setiap hari menyempatkan diri untuk memantau kegiatan pelayanan Vaksinasi, seperti yang Ia lakukan pada hari Kamis (22/7).

Sekitar 5000 orang akan menerima suntik vaksin covid-19, yang mana pemberian suntik vaksin kali ini ada yang suntikan tahap pertama namun ada juga suntikan tahap kedua, tapi pada intinya kegiatan vaksinasi ini sudah dinantikan oleh banyak warga masyarakat, itu disampaikan oleh Danrem saat menyapa warga masyarakat yang sedang menunggu antrian vaksin di GOR Pakansari.

" Kegiatan Vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami tiga pilar TNI- Polri dan Forkopimda dalam hal ini Dinkes mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di GOR Pakansari ini." Terang Danrem.

Saya sangat mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Kabupaten Bogor yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19. Ada contoh beberapa orang yang baru beberapa hari kemarin meninggal dunia saat sedang melaksanakan isolasi mandiri ternyata mereka adalah warga yang belum melakukan vaksinasi. Itu artinya vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Tambah Danrem lagi.

" Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat. Namun saya himbau kepada warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M." Terang Danrem.

Selain hal tersebut, Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/SK bersama Kodim jajaran Korem serta para Babinsa yang sebagai ujung tombak TNI membuat satu gebrakan terbaru, yaitu Go Babinsa. Yang mana Go Babinsa adalah suatu program yang dilaksanakan oleh para Babinsa yang bersinergi dengan para dokter puskesmas, para RT, RW dan lurah/kades, programnya tersebut yaitu pemberian bantuan obat-obatan, vitamin dan sembako kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Untuk mendapatkan bantuan tersebut sangat mudah, yaitu hanya dengan menghubungi Babinsa wilayah, lalu memberikan KTP, surat keterangan positif covid-19 serta surat keterangan tidak mampu.

" Bantuan ini memang diberikan hanya untuk warga masyarakat tidak mampu yang terpapar Covid-19. Bantuan tersebut yaitu untuk mempermudah warga masyarakat." Pungkas Danrem.

Danrem berharap dengan adanya kegiatan ini,.dapat membantu warga masyarakat dalam memberikan pelayanan Vaksinasi, dan pelayanan pendistribusian obat-obatan dan sembako.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Letkol Inf Alfian S.I.P Waasops Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Andika Baroto Chrishastantyo S.I.P ( Pabandya spersdam III/Slw), Kasdim 0621/Kab.Bogor   ( Mayor Ujang Rohmat), Danramil Cibinong Kapten Kav Ahmadin, Aspem Kesra Kabupaten Bogor bapak Hadijana selaku Ketua Sekretariat Satgas covid 19, Kadis Kominfo Bapak Irwan Purnawan SH, MH; serta perwakilan dinas kesehatan Kabupaten Bogor yang diwakili oleh koordinator bidang penanganan kesehatan dokter Adam Mulyana.

Reporter : Rossa

Editor :  edaksi

Dilihat