Ticker

6/recent/ticker-posts

Dosen FH UNIMAL dan kelompoknya KKN 061 Unimal lakukan sosialisasi tentang bahayanya game online




KABARPOSNEWS.CO.ID ACEH UTARA - Dimasa pandemi yang sedang melanda dunia ini segala sesuatu jadi sulit untuk dilakukan dan banyak kegiatan yang terhalang atau terhambat karena pandemi yang sedang melanda dunia ini.

Di tengah pandemi yang sedang melanda ini game online seakan menjadi rutinitas sehari-hari yang dilakukan oleh berbagai kalangan baik anak anak-anak, remaja, bahkan orang tua, hal tersebut disebabkan karena mereka tidak bisa menjalankan aktivitas yang biasa mereka lakukan sehari hari dan semua nya dilakukan secara daring atau online.

Kelompok KKN 061 yang beranggotakan muhammad Fadli, Maulana Azman Zuhri, Jefri Mulya, Suci Asrina, Dara Wulandari, Ema Sinlis Junita br Sitepu yang diketuai oleh Jhony Pratama Surbakti dengan Dosen pembimbing lapangan Defi Irwansyah S.T M.Eng beserta dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Fauzah Nur Aksa S.Ag M.H dan Dr. Ir. Jamidi MT  melakukan sosialisasi di SMPN 2 Kuta Makmur tentang bahayanya game online.

Sosialisasi ini sendiri di paparkan secara langsung oleh ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Furqan Syuhada.

Furqan mengatakan "Sosialisasi Dampak Buruk Dari Games online dalam hukum islam ini cukup Baik untuk Saya sampaikan kepada mereka Generasi Bangsa dan Agama,Agar Mereka Tau Bahwa Games Online Yang Merusak Moral,Aqidah,Bahkan kesehatan.ini merupakan ghazwul fikri(perang pikiran) yang diciptakan oleh musuh2 islam untuk menghancurkan generasi islam lewat konten Games yang mengandung Kekerasan,Merusak aqidah bahkan mengadung penghinaan terhadap agama islam".

Furqan juga mengatakan "Sudah Saatnya generasi islam sadar akan ghazwul fikri ini,Baiknya generasi Muda ini Memilih dan memilah games2 yang sesuai Syariat dan tidak membuat lalai terhadap games,Atau Lebih mulianya mereka mengisi hari2 mereka dengan mengaji,berzikir atau ikuti kajian islami".

Fauzah Nur Aksa S.Ag M.H selaku dosen hukum Islam berharap dengan diadakannya sosialisasi ini para siswa SMPN 2 Kuta Makmur ini dapat memahami nya dengan baik dan juga dapat membagikan ilmu yang mereka dapatkan kepada teman teman dan keluarga, karna anak-anak SMPN 2 Kuta makmur adalah Harapan generasi bangsa yang islami kedepannya

Editor : Redaksi