Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Juang TNI AD TA 2020, Korem 071/Wijayakusuma Peduli Sesama Gelar Donor Darah

 
Kabarposnews.co.id.Banyumas - Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI ADTahun 2020, Korem 071/Wijayakusuma gelar Donor Darah bentuk kepedulian terhadap sesama, Jumat (11/12/2020) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Donor darah diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, bekerjasama dengan PMI Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., usai mengikuti kegiatan dan sekaligus turut serta mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka  memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit dan PNS memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

"Setetes darah yang kita dermakan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi saat ini, pandemi Covid-19 sedang mewabah disegenap penjuru wilayah tanah air, sehingga kebutuhan  darah akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan", ungkapnya.

"Dengan memberikan apresiasi seperti ini, kesadaran dan jiwa sosial serta kepedulian prajurit dan PNS ini akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dan penjabaran prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat", terang Danrem. 

Ratusan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro turut serta dan peduli terhadap sesamanya dengan mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu dalam jumpa persnya, Danrem mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini guna untuk mengingatkan kita segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma tentang sejarah perjuangan TNI AD dimasa kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita laksanakan kegiatan ini, untuk mengingatkan kita bagaimana perjuangan TNI AD dimasa lalu dalam memperebutkan kemerdekaan bangsa. Perjuangan TNI AD bersama segenap rakyat, tanpa pamrih. Karenanya, kita sebagai generasi muda penerus perjuangan TNI AD dan bangsa, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia", ungkapnya. 

Danrem juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Hal tersebut, sesuai apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bahwa dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 ini, seluruh satuan TNI AD melaksanakan bakti sosial berupa donor darah. "Dimasa pandemi Covid-19 ini, TNI AD peduli untuk membantu masyarakatnya,  menyumbangkan darahnya guna membantu masyarakat terdampak Covid-19", terangnya. 

Dari hasil pengecekan pendonor, 109 personel yang mendaftar, setelah dilaksanakan proses screening yang dapat di ambil donornya  72  ampul darah. Kemudian, setelah terkumpul darahnya, diserahkan langsung kepada PMI Banyumas guna untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Editor : Redaksi