Ticker

6/recent/ticker-posts

Samisade Desa Sukawening Untuk Pembangunan Betonisasi Jalan


Bogor, kabarpos.news - Untuk mendongkrak perekonomian desa yang menghadapi dampak ekonomi dan sosial pada tahun 2020 lalu, dan agar pembangunan didesa berlangsung merata sehingga di Kabupaten Bogor tidak ada lagi desa yang tertinggal.

Ditahun 2021 Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin meluncurkan dana bantuan melalui Program Satu Milar Satu Desa (SAMISADE).

Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang dinakhodai oleh Jarkasih, mengajukan satu titik pembangunan infrastuktur betonisasi jalan pada Samisade sebuah inovasi program pembangunan yang digagas oleh Bupati Bogor tersebut.

Dalam keterangan Sabiluddin, S.Pd.i Sekretaris desa (Sekdes) Sukawening mengatakan,"kami sudah mengajukan satu titik pembangunan infrastuktur betonisasi jalan sepanjang 754 meter kali 2,5 meter untuk wilayah Cimaboran dan Kp.Ciberem Infres penghubung dua Rw yakni Rw.01 dan Rw.03 dengan anggaran sebesar Rp.750.000.000 lebih.Alhamdulilah sudah diferivikasi oleh pihak kecamatan", terangnya kepada pewarta kabarpos.news saat disambangi dikantornya pada Selasa (23/2).

Menurutnya, sekalipun selama pandemi desa tidak ada pembangunan dikarenakan dana desa banyak terkena refocussing untuk penanganan covid-19, tapi dengan adanya bantuan dana Samisade ini bisa tercover semua, dan  program Samisade ini juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, karena pelaksanaannya secara padat karya.

"Kami akan memanfaatkan bantuan samisade ini dengan baik agar tepat sasaran sehingga berhasil guna dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, dengan pengelolaan keuangan yang propesional juga transfaran supaya tujuan Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor ini termaju bisa tercapai, ujar sekdes.

Selain itu sekdes juga mengatakan bahwa, ada 19 orang masyarakat Sukawening yang terkonfirmasi covid-19 tersebar dari 9 rt, 3 orang meninggal dunia, 10 sembuh dan 6 orang lagi masih dalam pantauan, kami satgas desa selalu berkoordinasi dengan pihak puskemas Dramaga  untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga tersebut, katanya.

"Harapan kami covid-19 ini segera berakhir dan mudah-mudahan tidak ada lagi warga  yang terpapar, rt yang sudah terzona kuning semoga menjadi hijau", harap sekdes 

(Rossa).,
Editor : Redaksi