Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Pijay Gleeh menyerahkan Becak Viar untuk Dua Gampong di Kecamatan Meureudu

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id  - Komunitas Pijay Gleeh menyerahkan satu unit becak viar pengangkut sampah untuk pemerintah Gampong Beurawang dan Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, dihalaman kantor keuchik setempat, sabtu, (27/3).

Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin disela-sela acara serah terima armada sampah tersebut mengatakan, ini bentuk kepedulian komunitas kepada pemerintah Gampong Beurawang dan Meunasah Lhok, kami menyerahkan satu unit armada untuk pengankutan sampah dari rumah-rumah warga ke tempat pembuangan akhir (TPA).
Armada sampah ini kita serahkan untuk dipinjam pakai oleh pemerintah Gampong Beurawang, yang operasionalnya meliputi dua Gampong, yaituu Beurawang dan Meunasah Lhok, kata dia.

Nantinya pengelolaan dan operasionalnya menjadi tanggung jawab pemerintah gampong, dia berharap armada sampah ini dapat dijaga dengan baik dan digunakan khusus untuk pengangkutan sampah dari rumah-rumah warga ke TPA, ujar Fazli.

Sementara itu, Keuchik Gampong Beurawang Kecamatan Meureudu, Yusra, S.T, mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Komunitas Pijay Gleeh yang telah menyerahkan becak viar roda tiga sebagai armada pengangkut sampah di Gampong Beurawang dan Meunasah Lhok.

Pihaknya, sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, kedepannya kita berharap dua gampong ini akan terbebas dari sampah palstik dan sampah lainnya, ujar Keucik Gampong Beurawang.

Kita sudah dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah gampong Meunasah Lhok terkait bagaimana sistem dan manajemen pengelolaan sampah di dua gampong itu, kata Yusra.

Inshaa Allah, kita akan manfaatkan armada sampah ini dengan sebaik-baiknya, untuk kelancaran pengangkutan sampah di dua gampong, yaitu Beurawang dan Gampong Meunasah Lhok, pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi