Ticker

6/recent/ticker-posts

PASAR TRADISIONAL PALOH NAGA


Kabarposnews.Desa Wisata Kampoeng Lama memiliki keindahan alam, dan hamparan sawah yang menghijau, dan menjadi daya tarik desa wisata di Sumatera Utara ini. Tentunya area pesawahan yang begitu memukau akan menjadi spot pengunjung untuk berselfie ria.

Terletak di Denai Lama, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dan akses menuju kampung wisata sangatlah mudah untuk dijangkau. Lokasinya tak jauh dari Bandara Kualanamu, kira-kira 1,5 jam dari kota Medan.

Desa Wisata Kampoeng lama inipun memiliki berbagai macam pertunjukan tari tradisional, sendratari dan musik tradisional. Setiap Sabtu dan Minggu pengunjung ditawari sarapan pagi di tengah sawah, tepatnya di Agrowisata Paloh Naga. Untuk masuk ke kawasan tersebut cukup membayar 5.000 rupiah saja.

Pasar Tradisional Paloh Naga yang baru dibuka Januari lalu, menyuguhkan jajanan dan minuman tempo doloe, seperti Grontol Jagung, Sawot Ubi, ambuyat, Lapek Bugih, Bubur Pedas Khas melayu dan makanan tradisonal lainnya.

Uniknya lagi, pengunjung wajib menukar mata uang rupiah dengan kepingan kayu yang disebut dengan Kepeng, harga per orangnya mulai dari Rp 2.000. Pasar ini akan buka di hari Sabtu dan Minggu pada pukul 06.00-11.00.

Desa Wisata Kampoeng lama juga memiliki paket wisata buat pengunjung yang datang bersama keluarga. Di dalamnya terdiri dari mengunjungi pasar tradisional, tangkap padi, tangkap ikan, families games, makan pagi dan makan siang dan juga keliling kampung. Harga per orangnya mulai dari Rp 160.000.

Untuk Desa Wisata Kampoeng Lama itu sendiri akan buka setiap harinya mulai Senin hingga Minggu dari pukul 06.00-18.00.

Selamat beragrowisata 🇮🇩

.Sumber:Wahyu S
 Reporter: Suhanta
Editor : Redaksi