Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilchiksung Trienggadeng Kondusif, Muspika: Masyarakat Berperan Aktif



Penyerahan Hasil Rekapitulasi suara kepada Camat Trienggadeng

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Proses Pemilihan Keuchik Lansung (Pilchiksung) alias Pilkades di Kecamatan Trienggadeng yang secara serentak dihelat dalam Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu (31-03-2021) berjalan dengan aman, tertib, lancar serta Kondusif.

Untuk memastikan hal itu Camat Tienggadeng, Fuad Ansari, SSTP melakukan peninjauan dibeberapa TPS yang berada di Gampong-gampong dalam Kecamatan setempat, dari hasil peninjauan Pilchiksung tersebut berjalan sesuai harapan.

Sebelumnya Pemerintah Kecamatan Trienggadeng telah berpesan kepada Panitia penyelengara dan Calon Keuchik beserta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dengan mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak dan yang tak kalah penting siap menang dan siap kalah serta tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Pemilihan keuchik serentak di 10 Gampong dalam Kecamatan Trienggadeng telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  Hasil pencoblosan oleh masyarakat yang melaksanakan hak pilihanya pun telah direkap oleh panitia pemilihan dan sudah diserahkan kepada panitia tingkat kecamatan langsung pada sore harinya,” akui Fuad
Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan berharap situasi ini terus terjaga hingga Kechik terpilih ditetapkan nantinya. “Semua itu tak lepas dari peran masyarakat dan semua pihak terkait dalam kedewasaanya dalam politik. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” ujar Camat Trienggadeng yang didampingi Kapolsek dan Batuud ramil setempat disela-sela penerimaan serah terima berita acara dan kotak suara Pilchiksung di Kantor camat.

Diketahui pihak kecamatan telah menerima laporan semua hasil dari 10 gampong yang melaksanakan pemilihan keuchik. Adapun peraih suara terbanyak diantaranya Tgk. Zulkifli Ismail dari Gampong Meue, Salauddin (Teungkluet), Nasruddin (Cot Lheu Rheng), Mirza Januar (Sagoe), Muhammad (Panton Raya), Zulkifli Ahslan (Dee), Tgk. Dahlan (Tampui), Yusri M.Diah (Deah Ujong Baroh), Ibnu Abdullah (Matang) dan Tgk. Nazaruddin dari Gampong Rawasari. 

Tambahkan Batuud ramil 18 Trienggadeng, Sertu Kasyful Anwar kepada media ini, Ia juga meminta bagi yang terpilih/menang untuk menjadi Keuchik Gampong agar jangan terlalu merasa bangga dan senang hati,melainkan harus merangkul calon yang kalah dan tetap menjalin tali silaturahmi. Karena kemenangan itu merupakan amanat masyarakat, takdir dan ridha Allah Subhanallahita’ala yang wajib hukumnya akan diperanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada Allah Yang Maha Kuasa. 

“Selanjutnya bagi calon yang belum terpilih/beruntung diharapkan berjiwa besar serta siap menerima dan memberi dukungan atau motivasi kepada yang terpilih demi kesejahteraan masyarakat yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud,” cetus Kasyful

"Jangan sampai gara-gara pemilhan keuchik ini, persaudaraan menjadi pecah. Bagi calon keuchik yang kalah untuk berbesar hati siap menerima kekalahan, mungkin belum rezeki kali ini. Pilkades serentak yang sudah kodusif ini tanpa ekses kemudian harinya," Pinta Ipda Rusyudi Fauzar SH MH, Kapolsek Trienggadeng. (**)

Editor : Redaksi