Ticker

6/recent/ticker-posts

Si jago merah melalap Tiga Rumah semi permanen di Desa Perbaungan K ec. Bilah Hulu



Kabarpos.news.co
Id.LABUHANBATU – Tiga unit rumah semi permanen di Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara habis di lahap sijogo merah pada Senin (1/3/2021) sekira pukul 08.40 WIB.

Melihat terjadinya kebakaran, Masyarakat yang ada disekitar kejadian langsung berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti ember dan timba.

Tidak hanya masyarakat, Kagatur Satlantas Aek Nabara AIPTU Marlis Caniago beserta anggotanya juga turut membatu masyarakat untuk memadamkan api.

Salah satu masyarakat menyampaikan bahwa saat api mulai membesar, Kagatur Satlantas Aek Nabara bersama anggotanya datang berlari dan langsung membuka pakaian dinas mereka dan mengangkat air dengan ember untuk memadamkan kobaran api, sebutnya.

Menurut saksi mata bahwa kebakaran awalnya terjadi di rumah Dahrin Rambe (51) dan karena bangunan terbuat dari papan, api dengan cepat bergerak kerumah Munawar Rambe (47) dan Jalal (45).

Dalam sekejap ketiga rumah ini tidak dapat diselamatkan dari kobaran api yang begitu besar, dan menurut keterangan ketiga korban diperkirakan mereka mengalami kerugian Rp.300.000.000,-.

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih melakukan Lidik penyebab terjadinya kebakaran ini.

Mendengar warganya ada yang mengalami musibah kebakaran Kepala Desa Perbaungan Ruli Alfan Hasibuan juga ikut bersama masyarakat untuk memadamkan api dengan mengunakan timba dan peralatan seadanya.

Melihat kejadian tersebut Kepala Desa Perbaungan berharap agar Pemerintahan Kabupaten dapat menempatkan satu unit mobil padam kebakaran di Aek Nabara, mengingat pemukiman yang ada di Aek Nabara sangat rawan dengan kebakaran karena masih banyak rumah penduduk yang terbuat dari papan.

Kades mengajak seluruh Kepala Dusun Desa Perbaungan agar bersama – sama memohonkan mobil pemadam kebakaran ke Pemerintahan Kabupaten, hal ini kita lakukan untuk dapat dengan cepat melakukan pemadaman apabila terjadi kebakaran seperti ini, jelas Ruli Arpan Hasibuan.

Menurut masyarakat yang ada di lokasi kebakaran, bahwa pemadam kebakaran tiba dari Rantauprapat setelah api habis melahap tiga rumah dan api berhasil dipadamkan masyarak.

Masyarakat Aek Nabara juga berharap agar pemerintahan Kabupaten dapat menempatkan satu unit pemadam kebakaran di Camat Bilah Hulu, harapnya.(Ir Syafrizal Siregar)
Editor : Redaksi