Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam XII/Tpr Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Tahanan Militer di Staltahmil


Kubu Raya, Senin (10/5/21) - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan bingkisan lebaran kepada para tahanan militer di Instalasi Tahanan Militer (Staltahmil) Pomdam XII/Tpr, Jalan Perintis, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Asintel Kasdam XII/Tpr, Aspers Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr, Danpomdam XII/Tpr, Kakumdam XII/Tpr, Kazidam XII/Tpr, Kadilmil 105 Pontianak, Kaotmil II-06/ Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr memberikan secara simbolis paket lebaran berupa Sembako kepada delapan orang prajurit yang saat ini menjalani hukuman di Staltahmil Pomdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan pengarahan mengatakan, meskipun para tahanan saat ini sedang menjalani hukuman pada dasarnya mereka adalah Prajurit Kodam XII/Tpr.

"Apapun kondisi kalian, kalian adalah Prajurit Tanjungpura. Kedepan kalian masih bisa berkarya," kata Pangdam.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, mereka yang saat ini menjalani tahanan hakikatnya mereka sedang melaksanakan pembinaan. Staltahmil ini adalah Kawah Candradimuka bagi prajurit yang melakukan kesalahan sehingga diharapkan kembali menjadi prajurit yang baik.

"Yang paling penting saat ini adalah kalian merenungkan dan menyadari kesalahan yang telah kalian lakukan. Jangan sampai hal itu terulang," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap kepada prajurit Kodam XII/Tpr yang lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menyebabkan prajurit menerima sanksi hukum.

"Berbuatlah yang baik. Prajurit sedikitpun tidak boleh berbuat pelanggaran. Karena prajurit itu adalah Ksatria, mulai dari level Jenderal sampai Prajurit Dua adalah kaum Ksatria. Seorang ksatria adalah membela kebenaran dan menegakkan keadilan," harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)
Editor : Redaksi

Dilihat