Ticker

6/recent/ticker-posts

696 KK Masyarakat Desa Cijujung Terima Bantuan Beras


Bogor, kabarpos.news-Tak lama ini Pemerintah Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, kepada 696 Kepala Keluarga (KK) masyarakatnya.

Dalam keterangan Kepala Desa Cijujung Apit Triyatna menuturkan,"Senin kemarin tanggal 5 Agustus 2021 kami baru saja menyalurkan beras bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperuntukkan buat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 696 Kepala Keluarga (KK), per KK masing-masing satu karung beras seberat 10 Kilo, katanya saat disambangi di Kantor Desa pada Selasa sore (9/8).

Dijelaskan Apit, penyaluran dilaksanakan di Villa tak jauh dari kantor Desa agar tidak mengganggu aktivitas di Desa.Turut dihadiri oleh, Babinsa, Babinmas, pendamping Desa serta yang lainnya, tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 3 M sebagaimana yang dihimbau oleh Pemerintah, terangnya.

Disinggung terkait program Satu Milliar Satu Desa (Samisade) Apit mengatakan, kami mengajukan dua titik pembangunan infrastuktur betonisasi jalan dan Tembok Penahan Tebing (TPT) untuk kegiatan diwilayah Cikaduk, tapi kami belum dapat, mungkin dapatnya diperubahan, urai Apit.

Kemudian Apit mengutarakan dua hal harapannya, pertama harapan saya, covid-19 ini hilang dari permukaan Indonesia.Kedua, dengan adanya bantuan-bantuan dari Pemerintah, masyarakat bisa terbantu, tungkasnya.(Rossa).
Editor Redaksi