Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam XVIII/Kasuari : Kita Harus Bisa Membuat Inovasi Dan Buktikan Kita Bisa Berjalan Dengan Situasi Apapun

 

Kabarposnews.co.id.Manokwari. kasuari18- Jabatan itu adalah amanah, yang kedua jabatan itu juga merupakan ujian juga tantangan. Pimpinan memberikan Skep karena kepercayaan. 

“Kita adalah orang-orang pilihan dan karena kita orang pilihan untuk itu kita harus jaga kepercayaan itu jangan malah kita mengecewakan pimpinan kita, jangan pernah mengeluh dan hanya teriak-teriak saja tetapi kita harus bisa membuat inovasi bahwa kita bisa berjalan dengan situasi apapun,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han).

Hal ini disampaikan Pangdam dalam amanatnya dalam acara serah terima jabatan dan tradisi satuan pejabat Kodam XVIII/Kasuari yang dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan seluruh pejabat Kodam, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/8/2021).

Perlu kita ketahui bersama, pergantian dan mutasi unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam organisasi TNI AD yang dinamis sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan TNI AD. Mutasi tersebut di realisasikan dalam bentuk Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA), sebagai bagian dari proses pembinaan personel.

“Harapan saya melalui proses mutasi ini, akan membawa dampak yang positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari dan juga kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut ia berharap kepada Danrem yang baru agar mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat Danrem sebelumnya karena Korem 182/JO merupakan satuan yang baru diresmikan, dengan usia tersebut tentunya masih banyak kekurangan di segala bidang yang akan dihadapi Danrem sebagai pejabat baru.

“Meskipun merupakan satuan baru dan dihadapkan pada keterbatasan, terus kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas terutama dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergi dengan aparat terkait baik dengan sesama TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” harapnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat baru jajaran Kodam XVIII/Kasuari lainnya sebagai generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan di satuan agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, mempelajari kearifan lokal dan budaya Papua Barat serta menghayati makna Patriot Pembela Rakyat dalam melaksanakan tugas.

Serah terima jabatan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari yaitu Danrem 182/JO dari Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. kepada Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang, Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Gunawan Permadi, S.E., M.A.P. kepada Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, S.E., LO TNI AU di Kodam XVIII/Kasuari dari Kolonel Adm Drs. Moechlisin, M.SI. kepada Letkol Adm Drs. Basuki Apriyadi, M.Pd. dan LO TNI AL di Kodam XVIII/Kasuari dari Kolonel Mar Arif Budiman, S.A.P. kepada Letkol Mar Ernesta Ardend Brahmana, S.E.

Laporan Korps pelepasan personel Kodam XVIII/Kasuari yaitu Letkol Inf Bambang Semiana Sekretaris Itdam XVIII/Kasuari menjadi Irutben Itdam IM dan Letkol Chb Jun Hisatur Mastra Wakahubdam XVIII/Kasuari menjadi Kahubdam IM.

Sedangkan laporan Korps penerimaan personel Kodam XVIII/Kasuari yaitu Kolonel Arh M. Hasyim Laihakim, S.E., M.M., M.Sc. Pamen Denmabesad (Staf Khusus Kasad) Menjadi Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dan Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. Kasrem 081/DJS Kodam V/BRW menjadi Kasipers Kasrem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)
Editor Redaksi