Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengusaha Mall, yakin ditahun 2022, Perbelanjaan Akan Ramai lagi



Kabarposnesw.co.id - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) optimistis pada tahun 2022 kondisi usaha di Indonesia akan jauh lebih baik daripada tahun 2020 dan 2021. Hal itu latarbelakangi oleh semangat masyarakat Indonesia melakukan vaksinasi yang semakin meningkat dari hari ke hari.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengungkapkan, beragam upaya pemerintah mendorong supaya masyarakat mendapatkan vaksinasi terus dilakukan. Adapun usaha tersebut terbukti dengan banyaknya masyarakat yang telah memperoleh sertifikat vaksinasi.

“Pusat perbelanjaan optimis tahun depan akan jauh lebih baik dikarenakan pada tahun depan tingkat vaksinasi di Indonesia sudah akan melebihi 50% dari populasi,” kata kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (29/8/2021).

Di sisi lain, belum lama ini pemerintah juga menyatakan bahwa tahun depan pandemi Indonesia diperkirakan akan menjadi endemi. Merespon hal itu, Alphonzus mengatakan kinerja pusat perbelanjaan akan sangat tergantung dari seberapa tinggi tingkat vaksinasi untuk masyarakat umum. “Jika mayoritas masyarakat umum belum divaksinasi maka akan sulit mengharapkan pemulihan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Maka dari itu, dia mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk segera melakukan vaksinasi dan taat pada protokol kesehatan agar kegiatan usaha bisa tumbuh dan bangkit kembali. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati aktivitas belanja secara tatap muka seperti sediakala.

“Diperkirakan tahun depan sektor usaha wisata dan belanja akan mendapat perhatian dari masyarakat setelah hampir dua tahun jenuh dengan kehidupan diam di rumah,” tuturnya.(*)

Editor : Redaksi