Ticker

6/recent/ticker-posts

SD Pertiwi sudah siapkan pelaksanaan PTMq

Kabarpos.news.co.id~ Ketika pemerintah merencanakan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka ( PTM ) dalam situasi pandemi covid 19, kemudian SD Pertiwi, Kota Bogor segera merespon dengan melaksanakan persiapan mengenai ketentuan yang telah di tetapkan pemerintah terkait PTM. 
Kepala SD Pertiwi Kota Bogor, Miftahudin menjelaskan kepada kabar pos news. co.id, sabtu 
 ( 21/08/21) bahwa sesuai dengan surat keputusan bersama ( SKB ) empat menteri yaitu Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri, tentang PTM sekolah, maka SD Pertiwi Kota Bogor sudah mengikuti panduan tiga poin yaitu Penyelenggara sekolah sudah di vaksin, pihak sekolah akan melakukan sistem rotasi terhadap siswa yakni 50 % siswa mengikuti PTM di sekolah dan 50 % melalui during dirumah. Lalu di sekolah di sediakan tempat cuci tangan, serta menata bangku dalam kelas kemudian menerapkan protokol kesehatan seperti kewajiban siswa mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dalam kelas, memakai masker, mengurangi interaksi diantara pengajar dan siswa.
Lebih lanjut Miftahudin mengatakan sebelum SD Pertiwi Kota Bogor melaksanakan PTM perlu mendapat ijin dari Satgas Covid 19 dan persetujuan dari orang tua siswa untuk penyelenggaraan PTM.

(Hirawan)
Editor Redaksi