Ticker

6/recent/ticker-posts

Upaya Pembinaan Teritorial Babinsa Koramil 04/Seget Ajarkan Wawasan Kebangsaan



KABARPOSNEWS.CO.ID.Sorong Papua Barat– Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan jajaran Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede w melalui komunikasi sosial menggajarkan lagu lagu kebangsaan untuk mengingatkan para generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa menjelaskan tentang cinta tanah air, pengamalan Pancasila, disiplin di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat. “Melalui upacara bendera kita diajarkan tentang disiplin, semangat cinta tanah air dan patriotisme.

Selain memberikan materi teori, untuk menggugah semangat para siswa, Babinsa juga mengajak siswa-siswi untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan seperti Bagimu Negeri. Tampak terlihat semangat dan antusias dari anak anak.

Pada kesempatan lain, Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Nimrod Duwid, mengatakan, kegiatan teritorial wawasan kebangsaan untuk anak anak generasi mudah tersebut bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kususnya para pelajar. “Ini merupakan kegiatan positif dalam upaya membentuk generasi yang berkarakter.

Lanjut Danramil mengungkapkan bahwa melalui kegiatan itu juga, diharapkan akan semakin meningkat dan dapat menjadi perekat terhadap bangsa”. Terang Danramil.

(Timo/leo)
Editor Redaksi