Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Jangan Hanya Melarang


Kabarposnews.co.id~ Sekitar Tiga puluh lima pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang  Pasar Indonesia ( IKAPPI ) Kota Bogor, Pada Senin ( 23-08-2021 ) telah melakukan demo ke Balaikota Bogor menuntut Walikota Bogor agar kembali memperhatikan kebijakan melarang pedagang kaki lima ( PKL ) untuk berjualan.

Kemudian menanggapi demo IKAPPI Ketua Badan Monitoring Hukum ( BMH ) Irianto menjelaskan bahwa sebenarnya demo itu terjadi karena ada larangan Walikota Bogor pada PKL untuk berjualan yang di kemas dalam Peraturan Daerah ( PERDA ) .

Lebih lanjut Irianto mengatakan Walikota boleh saja menegakkan PerDa tapi perlu juga memberi solusi, jadi jangan hanya membongkar dan menggusur pedagang kecil saja namun perlu menata pedagang dengan memperhatikan Moral dan Materi PKL artinya Kebijakan Walikota ada di sertai dengan solusi agar pedagang kecil dapat hidup.
Boleh PerDa di tegakkan tapi rasa krmanusian juga perlu di ke depankan sehingga PerDa demi keindahan kota jangan hanya lancip kebawah namun tumpul ke atas, dengan kata lain jangan cuma menusuk pedagang kecil saja, tegas Irianto.
Editor Redaksi
~Dewa Hirawan ~
Editor Redaksi