Ticker

6/recent/ticker-posts

Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi Group of 20 (G20) pada tahun 2022


Kabarposnews.co.id.G20 memiliki peran dan prakarsa yang nyata dalam menangani dan mengatasi berbagai isu global. Terdapat 11 negara maju dan 9 negara emerging termasuk Indonesia yang menjadi anggota G20 saat ini. 

Presidensi 2022 mengangkat tema besar “Recover Together, Recover Stronger”. Terdapat 150 pertemuan dari keseluruhan rangkaian agenda G20. 

Saya bersama Gubernur Bank Indonesia akan memimpin agenda G20 dalam jalur keuangan (finance track). Beberapa agenda prioritas dalam finance track yang akan mulai dibahas pada bulan Desember tahun ini, yaitu desain exit policy dalam rangka pemulihan ekonomi, pembahasan scarring effect dari pandemi, pembahasan Central Bank Digital Currency, dukungan pembiayaan berkelanjutan, sistem pembayaran lintas batas negara, inklusi keuangan sektor digital dan UMKM, serta kesepakatan perpajakan internasional. 

Semoga Presidensi G20 dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi Indonesia, namun juga bagi dunia, terutama untuk membantu negara-negara miskin dan berkembang.

Dari Vicon Menuju Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 (14/9)

Jakarta, 16 September 2021
Sri Mulyani Indrawati
Editor Redaksi