Ticker

6/recent/ticker-posts

Irdam I/BB: Yuk, Bergandengan Tangan, Percepat Vaksinasi Covid-19

Kabarposnews.co.id.Medan - Vaksinasi Covid-19 diyakini bisa mencegah dan menghindari seseorang dari terpapar Covid-19 berat, menghentikan penyebaran Virus, melindungi orang lain di sekitar kita dan lebih penting lagi melindungi generasi penerus kita selanjutnya. 

Hal ini disampaikan Inspektur Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Brigjen TNI Suko Basuki SH saat mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Perumahan Padang Golf Malibu, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/9/2021). 

Menurut Irdam bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi, Sabtu ini diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Group Artha Graha.
Bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program Vaksinasi yang Dicanangkan Presiden Republik Indonesia, demi terwujudnya percepatan penanganan Covid-19 serta pembentukan Herd Immunity bagi masyarakat. 

Senada juga dikatakan Menteri Erick Thohir bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak swasta untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity.

"Tentu ini hal positif ketika ada pihak swasta yang membantu proses percepatan vaksinasi," kata Erick Thohir didampingi Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Walikota Medan Bobby Nasution.   

Erick Thohir juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Sesuai yang disampaikan Presiden, kita tetap harus mewaspadai ancaman Covid-19 dengan tetap memakai masker dan vaksin ini sebagai kunci utama mencegah Covid-19" ujar Erick Thohir. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan dengan target per hari 700 hingga 1.000 orang penerima vaksin.

Turut hadir, Pangkosekhanudnas III Brigjen TNI Mohammad Nurdin, Walikota Medan Bobby Nasution, OPD Pemprovsu, OPD Pemko Medan, Pimpinan Cabang Bank Artha Graha Sumut, dan Kadinsu lainnya.(Pendam I/BB)
Editor Redaksi