Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelihara Keamanan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Imigrasi Lakukan Pemasangan Banner Himbauan larangan tindakan Ilegal di wilayah perbatasan


Kabarposnews.co.id.Sanggau, Kalbar - Segala upaya terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama instansi terkait di perbatasan untuk mencegah tindakan Ilegal di wilayah perbatasan, salah satunya bekerja sama dengan pihak Imigrasi melakukan pemasangan banner himbauan pelarangan keluar masuk PMI tanpa dokumen resmi atau Ilegal di  jalan Perbatasan Desa Segumun Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Selasa (15/9/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Rabu (15/09/2021).

Dansatgas menjelaskan, tugas pokok Satgas Pamtas ialah menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan di antara kedua negara. Salah satunya adalah mengamankan wilayah perbatasan dari tindakan ilegal yang marak terjadi. Salah satunya Pos Segumun Satgas Pamtas RI/MLY Yonif Mekanis 643/Wns yang terdapat banyak jalan tikus atau jalur tidak resmi.

Hal tersebut membuat Satgas Pamtas sebagai garda terdepan pengamanan di wilayah perbatasan terus bersinergi bekerjasama dengan instansi terkait, salah satu bentuk usahanya yaitu pemasangan banner himbauan pelarangan tindak Ilegal di wilayah jalur tidak resmi perbatasan yang dilakukan bersama Imigrasi Segumun guna mencegah Ilegal Entry atau perdagangan orang yang kerap dilakukan oleh oknum tertentu.

“Kegiatan ini termasuk tindakan pencegahan yang dapat kami lakukan sehingga masyarakat sadar Hukum dan mengerti apa yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,” jelas Dansatgas.

Danpos Segumun Letda Inf Ahmad Siswanto menambahkan, kegiatan ini diawali dengan patroli rutin menyusuri jalur-jalur tidak resmi perbatasan wilayah Segumun bersama personel Imigrasi, dilanjutkan pemasangan banner himbauan di jalur-jalur tidak resmi, kegiatan ini diikuti oleh Danpos Segumun beserta dua anggota dan dari pihak imigrasi dipimpin Kasub Intelijen Bpk. Pijan bersama empat anggota.

Kasub Intelijen Imigrasi Bpk. Pijan mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang selalu membantu kami dalam menjalankan tugas pokok, kegiatan ini akan terus dan rutin kami lakukan guna membangun sinergitas kerja sama sehingga terciptanya wilayah perbatasan yang aman, tertib dan kondusif, ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

Editor Redaksi

Dilihat