Ticker

6/recent/ticker-posts

UMKM dan PKL Dapat Berkembang Dalam Binaan Kadin


Bogor | Kabarposnews.co.id - Dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi daerah pada situasi Pandemi Covid 19, pemerintah Kota Bogor seyogyanya lebih memperhatikan pertumbuhan UMKM.terutama pedagang kaki lima (PKL)  demikian menurut Ketua DPC  Partai Bulan Bintang ( PBB) yang juga Wakil Ketua Komisi   III DPRD Kota Bogor, Edi Darmawansyah SH.

Lebih lanjut kepada kabarposnews.co.id, Edi mengatakan bahwa UMKM dan pedagang kecil perlu mendapatkan kan perhatian lebih dari Pemerintah Kota Bogor dibandingkan dengan sektor industri dalam mendongkrak perekonomian daerah.karena UMKM dan PKL dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran di Kota Bogor.

Maka dari itu sambung Edi, pertumbuhan UMKM khususnya nasib pedagang kecil yang kini tengah terseok seok harus segera dibina jangan sampai mereka terjerumus dalam kemiskinan ekstrim yang tak berdaya untuk memenuhi kebutuhannya hidup sehari hari.

Kemudian menyentuh masalah pembinaan UMKM dan PKL di Kota Bogor Edi Darmawansyah berpendapat bahwa yang tepat melakukannya adalah Kamar Dagang Indonesia ( KADIN ) Kota Bogor.

Jadi pertumbuhan UMKM dan PKL akan berkembang jika berada dibawah binaan KADIN, pungkas Edi.

Reporter : Hirawan
Editor : Redaksi