Ticker

6/recent/ticker-posts

Alumni SMAN 1 Meureudu Pijay Rayakan Maulid Akbar.


Kabarposnesw.co.id - Para alumni lintas angkatan Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Meureudu, Pidie Jaya melaksanakan maulid nabi Muhammad SAW dipusatkan di sekolah setempat, Minggu, (28/11/20021).

Ketua Panitia Acara maulid Akbar, Drs. H. Agussalim yang lebih populis disapa Kanda Agus, kepada awak media mengatakan, acara tersebut berlangsung penuh khidmat, acara diawali mulai dari coffe morning dengan aneka menu makanan pagi khas kota Meureudu, yaitu getuk, apom, Adee, bulukat teucet, serta sejumlah makanan lain nya, seperti timphan dan boh rom rom. Kemudiaan acara dilanjutkan dengan orasi Ilmiah yang difasilitasi oleh moderator kawakan yang juga alumni yaitu Muhammad Syuib (Musyu) dengan nara sumbernya, Prof. Dr. M. Shabri Abd. Majid, SE. MEc, dengan materinya Qanun Lembaga Syari'ah dan Peran Alumni.
Selanjutnya ceramah Maulid disampaikan Al Ustadz Tgk. Umar Ismail, S.Ag dengan isi ceramah tentang menambah semangat untuk meneladani kehidupan pribadi junjungan kita nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut kanda Agus mengatakan, kesuksesan acara maulid Akbar dimaksud juga tidak lepas atas dukungan semua pihak.

"Acara ini mengambil tema saling peduli dan berbagi. Acara ini terlaksana dengan baik dan sukses tentu tidak lepas atas berkat partisipasi seluruh Alumni SMAN 1 Meureudu dari seluruh angkatan, baik tenaga dan donasi.",ungkap Kanda Agus.

Acara maulid Akbar juga tidak luput degan santunan yatim-piatu yang merupakan siswa siswi SMA N 1 Meureudu dengan jumlah penerima  santunan sebanyak 112 siswa, serta juga ditambah bingkisan untuk sejumlah purna bakhti.

Sementara dalam acara itu, Kepala SMAN 1 Meureudu, Husna, dalam kata sambutannya mengatakan tentang kondisi atau keadaan sekolah dan serta keberhasilan masa beliau memimpin, sementara yang mewakili mantan guru dan mantan kepala sekolah, Drs.Bakhtiar Effendi, dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah dan mulai berdirinya sekolah kebanggaan dimaksud.

Sementara Ketua Alumni SMAN 1 Meureudu, Ir. Razali Ar, M.Si, yang juga mantan ketua Alumni Institut Pertanian Bogor(IPB) - Aceh (-i am Aceh Bogor) mengatakan tentang pengalamannya dalam hal menuntut ilmu, sehingga SMAN 1 Meureudu bisa bersaing dengan sekolah menengah atas di seluruh Indonesia, sebut salah seorang putra terbaik Aceh tersebut yang kini sebagai Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Sementara dari unsur pemerintah kabupaten Pidie Jaya disampaikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. Said Mulyadi, SE, M. Si. #AA

Editor : Redaksi