Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Cinangka Kerjasama Dengan Puskesmas Pasir Gelar Kegiatan Vaksinasi


Bogor, kabarposnews.co.id-Pemerintah Desa (Pemdes) Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan Puskesmas Pasir menggelar kegiatan vaksinasi dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cinangka, tampak hadir, Kepala Desa (Kades) Cinangka Abdurahman, Sekretaris Desa (Sekdes) Irvan Lahardi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat peserta vaksinasi tersebut.

Dalam keterangan Sekdes Irvan Lahardi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Desa Cinangka mulai digelar sebelum bulan juli 2021, hari ini yang ke 22 kalinya, target hari ini sebanyak 500 orang, vaksin yang digunakan ialah jenis sinovac, target proyeksi divaksin warga Desa Cinangka untuk kelompok usia 12 sampai 12 tahun keatas 11.142, kata Irvan disela-sela kesibukan kegiatan vaksinasi, sepekan lalu. 

Menurut Irvan, jumlah masyarakat Desa Cinangka yang sudah tervaksin dari mulai digelar sampai saat ini sebanyak 5090 dari 14.283 jiwa, artinya persentase vaksinasi Desa Ciangka sudah mencapai diatas 45 persen, ungkapnya.

Irvan menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut sudah pasti ada peserta yang ditunda, akibat tidak memenuhi kriteria pada saat dilakukan screening, ada yang tekanan darahnya tinggi, tidak menutup kemungkinan gula darah juga, kemudian  penyakit bawaan atau kormobidnya sedang kambuh, intinya kalau itu domainnya petugas kesehatan dan petugas sudah melakukan secara profesional sehingga yang tidak memenuhi kualifikasi tidak disuntik vaksin, terang  Sekdes.

Kemudian Sekdes ini menyampaikan, Pesan Pemerintah Desa agar masyarakat dengan kesadaran penuh dapat mengikuti vaksinasi ini, karena dalam rangka pencegahan penularan covid-19.
Harapan kami,”Tentu masyarakat bisa menjalankan kehidupan secara normal, baik itu aktifitas sosial, ekonomi dan yang lainnya, tungkas Irvan Lahardi.(Rossa).
Editor Redaksi