Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Pokja Kabupaten Bogor Hadirkan Kaban Bappedalitbang Diacara Ngariung Pancakarsa Sebagai Narsum


Bogor, kabarposnews.co.id -Bertempat diaula Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bogor Kelompok Kerja (Pokja)  Wartawan Kabupaten Bogor menggelar acara Ngariung Pancakarsa. 

Dalam kegiatan itu,  Ketua Pokja wartawan Kabupaten Bogor EM Liswandi menghadirkan Kepala Badan Bappedalitbang (Kaban Bappedalitbang) Ir. Suryanto Putra, M.Si sebagai Narasumber (Narsum).Dihadiri oleh undangan dan para pengurus serta anggota Pokja wartawan Kabupaten Bogor, Rabu (17/11/2021).

Dalam kata sambutan Ketua Pokja Kabupaten Bogor EM Liswandi mengatakan, bahwa kegiatan ini kembali dimulai untuk dapat berperan aktif mendukung program Pancakarsa yang digelontorkan oleh Pemda Kab. Bogor. 

Acara ngariung Pancakarsa yang memang sudah rutin digelar oleh Pokja wartawan Kabupaten Bogor sempat terhenti dikarenakan adanya virus covid-19.

"Dengan narasumber Kepala Badan Bppedalitbang menjadi pembuka awak giat kita kembali.Semoga giat ini terus berjalan", ungkap Liswandi. 

Acara yang dimoderatori oleh Putra Gara itu berlangsung hanya satu jam dimulai dari jam 14.30 sampai jam 15.30, sangatlah berarti untuk masyarakat mengetahui program-program apa saja yang sudah dicapai dan dilaksanakan oleh Bappedalitbang guna mendukung program Bupati Bogor. 
Dalam paparan Ir.Suryanto Putra, M.Si mengemukakan visi dan misi pemimpin Kab.Bogor sesuai janji politiknya.Menurutnya, visi dari Bupati Hj.Ade Munawaroh Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan adalah menjadikan Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan berkeadaban. 

"Realisasinya adalah Pancakarsa.Dari mulai Karsa Cerdas, Sehat, Maju, Membangun,  dan Berkeadaban," terang Suryanto Putra.

Jadi narasumber Suryanto paparkan program Pancakarsa Bappedalitbang, Suryanto juga menambahkan program Pancakarsa yang dimulai dilakukan sejak tahun 2019 hingga 2021 ini,  semoga dapat dituntaskan hingga 2023 mendatang. Indikatornya adalah sejauh mana penunjang dari Pancakarsa itu dijalankan. 

"Seperti Karsa Sehat, kini kita sedang membangun RSUD Parung yang lokasinya berada diutara.Untum Barat sudah ada RSUD Leuwiliang,  Timur Cilengsi,  Selatan Ciawi, dan Tengah Cibinong," ucap Suryanto. 

Tentang Karsa Cerdas pun Pemda Bogor tengah menargetkan hingga 2023, renovasi dan pembangunan sarana pendidikan segera dituntaskan.

"Intinya semua program berusaha kita jalankan meskipun kondisi pandemi", katanya. 

Bahkan program Samisade (Satu Milyar Satu Desa), lanjut Suryanto, menjadi penunjang yang sangat membantu dalam mempercepat pembangunan disetiap Desa. 

Acara yang ada sesi tanya jawabnya itupun semakin menjelaskan akan capaian yang dilakukan oleh Pemda Bogor. 

Karena selain merencanakan, Bappeda juga harus mampu berkoordinasi, mendokumentasikan semua capaian program Pancakarsa sesuai janji politik Pemimpin Daerah, tutup Suryanto.(Rossa).
Editor Redaksi