Ticker

6/recent/ticker-posts

Untuk Rakyat Korem 061/Sk Gerilya Vaksinasi Setiap Hari Masuk Kampung Wilayah Kab Bogor


Kabarposnews.co.id.Bogor, Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global Covid-19 Korem 061/Suryakancana sampai saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi di seluruh jajaran, dan saat ini melalui program gerilya vaksinasi diharapkan tujuan Korem dalam membantu percepatan vaksinasi dapat tercapai secara maksimal, hal itu disampaikan oleh Danrem 061/Sk  kepada awak media. Senin (1/11).

Selaku Komandan Korem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melalui para Babinsa tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut bersinergi dalam memberantas wabah covid 19 dengan mengikuti vaksinasi. Danrem pun terus aktif memantau meninjau pelaksanaan vaksinasi mulai dari serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/ Suryakancana hingga saat ini yaitu gerilya vaksinasi. Yang mana gerilya Vaksinasi adalah pelayanan vaksinasi yang diberikan oleh tenaga kesehatan dari korem 061/Suryakancana secara door to door atau  mendekati perkampungan atau perumahan warga yang jauh dari sentra vaksinasi. Program ini tentunya dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan untuk ikut vaksinasi di tempat sentra vaksin yang  dikarenakan dengan berbagai alasan, misalnya sulitnya kendaraan hingga tidak dapat menjangkau lokasi vaksin sebelumnya, ataupun waktu yang sempit dikarenakan kerja atau mengurus anak kecil dan lain sebagainya. bahkan Ada juga warga yang tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan sudah tua ataupun disabilitas yang tidak bisa untuk bepergian jauh, oleh karena itu maka Korem berinisiatif untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan cara gerilya vaksinasi sasar di kampung kampung bahkan dikebun, tambah Danrem.

Dan sampai hari Senin 1 November 2021 Korem 061/Suryakancana melalui jajarannya yang tersebar di 5 wilayah Kodim yaitu Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Kodim 0606 Kota Bogor, Kodim 0607 Sukabumi, dan Kodim 0608 Cianjur, telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 763.512 warga masyarakat diseluruh 5 wilayah tersebut. Yang dari seluruh jumlah vaksin tersebut yaitu terbagi menjadi lll tahap, untuk vaksin tahap pertama vaksin yang berhasil diberikan yaitu sejumlah 494.174 kemudian vaksin tahap ll 268.507 dan vaksin tahap lll sejumlah 831. Dari jumlah keseluruhan tersebut berarti Korem 061/Suryakancana sudah mencapai 88% dari target yang diharapkan yaitu sejumlah 868.419 warga yang tervaksin.

Artinya dengan capaian itu maka Korem 061 /Suryakancana sudah hampir berhasil mencapai target pelayanan vaksinasi yang diharapkan, akan tetapi Korem bersama unsur tiga pilar TNI/Polri dan Dinkes Pemerintah Daerah akan terus melakukan pemberian pelayanan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk Indonesia sehat. Maka dari itu Korem akan terus melakukan gerilya vaksinasi dengan didukung oleh tenaga kesehatan dari Puskes TNI Angkatan Laut kemudian dari Rumah Sakit Salak lalu para relawan yang terdiri dari Ormas kemudian para Mahasiswa, pelajar dan lain sebagainya.

Terkait hal ini Danrem juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker saat berinteraksi dengan siapapun atau beraktivitas di luar rumah kemudian menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitas serta mencuci tangan sesering mungkin baik menggunakan air dan sabun ataupun dengan hand sanitizer hal tersebut tentunya untuk meminimalisir penularan dan juga memutus rantai penyebaran covid-19.

" Kepada warga masyarakat kami mengharapkan peran serta warga masyarakat dalam menanggulangi wabah covid 19 ini bersama-sama yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Tidak perlu khawatir karena vaksin ini aman dan juga gratis jadi bagi siapapun yang usianya dimulai dari 12 tahun hingga lansia bisa mendapatkan vaksin. Karena vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang sehingga dapat meminimalisir penularan atau tertular wabah covid 19 yang sampai saat ini masih terus mewabah walaupun angka penyebarannya sudah semakin menurun, mari sama-sama kita saling melindungi dan saling menjaga demi Indonesia sehat dan Indonesia kuat." Pungkas Danrem.

Sumber: Penrem 061/Sk
Editor Redaksi