Ticker

6/recent/ticker-posts

BAPAS LHOKSEUMAWE IKUTI ACARA PUNCAK PERINGATAN HARI HAK ASASI MANUSIA KE 73 TAHUN SECARA VIRTUAL, MENKUMHAM SEBUT SETIAP MANUSIA TERLAHIR DENGAN HAK ASASI YANG SAMA

Kabarposnews.co.id I Lhokseumawe - Bertempat di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe, Pejabat Struktural, JF Pembimbing Kemasyarakatan dan staf mengikuti acara puncak peringatan hari HAM sedunia ke-73 Tahun 2021 secara virtual, Jumat 10/12/2021.
 
Peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang pada 10 Desember tiap tahunnya, merupakan momen refleksi diri bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyadari pentingnya kesetaraan HAM dan kepastian hukum bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, melalui Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM), memperingati momentum tersebut dengan menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari HAM Sedunia. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring melalui media video conference tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video dan penyerahan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM Tahun 2021 secara simbolis oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly didampingi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM serta Direktur Jenderal HAM.

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang mengusung tema Kesetaraan, yakni "Equality - Reducing Inequalities, Advancing Human Rights" berlangsung secara offline di Graha Pengayoman, Jakarta. Agenda Puncak Peringatan HAM Sedunia ini tidak hanya dihadiri oleh perwakilan insan pengayoman dari berbagai penjuru negeri, tetapi juga dihadiri oleh Gubernur dan wali kota dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan ini, Yasonna Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM, menyampaikan bahwa setiap manusia terlahir dengan Hak Asasi yang sama, termasuk juga bagi para masyarakat yang saat ini berstatus sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Reporter : Sadili
Editor      : Redaksi