Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 061/Sk Bersama Gubernur Aceh Resmikan Yayasan Rumah Qur"an Umar Bin Khattab di Kemang Bogor


Kabarposnews.co.id.Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi,  S.I.P.,M.M menghadiri peresmian yayasan rumah Qur'an Umar bin Khattab, yang berada di Desa Bojong Ilir Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor,  kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah,.M.T.  Selasa (21/12).
 
Danrem yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa Ia sangat mengapresiasi dengan adanya rumah Qur'an Umar bin Khattab, dan ia berharap dengan adanya dan diresmikannya rumah Qur'an ini tentunya dapat memberikan semangat baru, ada keyakinan baru ada keinginan baru untuk berbuat yang lebih baik lagi, bisa belajar lebih giat lagi dan lebih semangat lagi dalam mengejar cita-cita.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa Panglima TNI telah memberikan arahan bahwa kedepannya para santriwan santriwati bisa mendaftarkan diri untuk menjadi anggota TNI yaitu melalui jalur santriwan/ santriwati, oleh karena itu Danrem berharap dengan adanya kesempatan tersebut para santri/santriwati yang telah lulus SMA dan sudah berdomisili di Kota Bogor lebih dari 3 tahun jika ingin menjadi anggota TNI bisa mendaftarkan diri dan dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat.

Dan terkait covid-19 Danrem juga menjelaskan bahwa saat ini Kota Bogor sudah berada di level 2 dan sebelumnya berada pada level 3 oleh karena itu untuk menjadikan Bogor berada di level 1 atau bahkan bebas dari covid-19 maka diharapkan seluruh warga masyarakat termasuk yang berada di rumah Qur'an Umar bin Khattab untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan bagi yang belum mengikuti vaksinasi diharapkan dapat segera melakukan vaksinasi.
Bersama dengan yayasan rumah Quran Umar bin Khattab ini Korem 061/Sk telah bekerjasama luar biasa terkait vaksinasi, karena  pondok Al Quran ini adalah pelopor vaksinasi bagi para santri santriwati, Pungkas Danrem.

Ditempat yang sama, Gubernur Aceh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 061/Sk bersama jajarannya yang telah bersinergi dengan Yayasan Rumah Qur'an diberbagai kegiatan, Ia juga menyampaikan rasa senang dan bangga ketika mendengar bahwa ada kesempatan baik bagi para santri/santriwati yang berminat ingin menjadi anggota TNI, oleh karena itu Ia berharap para santri ada yang berminat menjadi TNI.

Selain itu Gubernur Aceh juga menyampaikan kepada para santri, agar bisa membawa diri di manapun berada, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. 

Hadir juga pada kegiatan tersebut  Haji Ahyar Gayo kemudian Ustaz Hanafi Usman selaku Ketua pondok pesantren rumah Qur'an Umar bin Khattab, PJS Danramil Kemang, kemudian Abdul Manan, Pasintel Yon 14, Kapolsek Kemang, Camat Kemang dan  Kepala Desa Bojong Hilir

Sumber: Penrem 061/Sk
Editor Redaksi