Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Cihideung Ilir Realisasikan Program Samisade Tahap Ke II Untuk Betonisasi Jalan


Bogor,  kabarposnews.co.id - Pemerintah desa (Pemdes) Cihideung Ilir,  Kecamatan Ciampea,  Kabupaten Bogor,  merealisasikan dana bantuan keuangan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade)  tahap ke II untuk pembangunan betonisasi jalan. 

Saat ditemui H.Ilman selaku Kepala desa (Kades) Cihideung Ilir mengatakan bahwa dana bantuan program Samisade tahap ke II desa Cihideung Ilir sebesar 600 juta (60%) digunakan untuk pembangunan jalan jenis betonisasi di Kp.Cibanteng Bubulak rt. 01 rw. 03, kata Kades diruang kerjanya baru-baru ini. 

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan  itu semua diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dilaksanakan secara padat karya melibatkan masyarakat sekitar sesuai dengan aturan teknis yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.Program Samisade tak hanya membuat semua jalan diwilayah pedesaan bagus juga membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat, karena dilakukan secara padat karya, urainya. 

Menurut Ilman, masyarakat Cihideung Ilir menyambut baik program Bupati Bogor itu, karena memang jalan tersebut sudah lama dinanti-nantikan oleh warga.Alhamdulilah dengan program Samisade bisa kami realisasikan, semata-mata untuk memperlancar segala kegiatan masyarakat khususnya kegiatan perekonomian sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat, terangnya. 

H.Ilman pun berucap terimakssih kepada Bupati Hj.Ade Munawaroh Yasin yang telah mencairkan bantuan Samisade tahap ke II desa Cihideung Ilir lebih awal.Semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, pungkasnya.(Rossa).
Editor Redaksi