Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMANGAT PANTANG MENYERAH SATUAN YONBEKANG 1KOSTRAD BERSAMA RAKYAT , TUNTASKAN REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH), DALAM KURUN WAKTU 20 HARI


 KABARPOS. CO. ID. Cibinong, Prajurit Kostrad Dari Kesatuan Yonbekang 1/TBY/I Kostrad melaksanakan Rehab Rumah bersama Warga Sekitar. Rabu (8/12/21).

hari selasa tanggal 7 Desember 2021 Pkl 15.00 Wib, Sejumlah 17 orang prajurit Yonbekang 1/TBY/1 Kostrad bersama beberapa Warga masyarakat terpancar raut wajah ceria dan bahagia mereka adalah pemeran Utama dalam menuntaskan Hasil kerja keras dan pantang menyerah.

Setelah menuntaskan pekerjaan rehab rumah yang tidak layak huni (RTLH) milik bapak Sa'alih yang berada tidak jauh dari lingkungan Kesatuan Yonbekang 1/TBY/1 Kostrad  Cibinong kabupaten bogor Jawa Barat. 

Kegiatan Bedah rumah sekaligus penutupan Acara Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekitar Pkl.14.00 Wib  yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan 1/TBY/1 Kostrad Letnan Kolonel Cba Kemal Pasah S. E yang dihadiri oleh Perwakilan dari dari berbagai muspika Daerah setempat seperti dari Kelurahan, Ketua RW, Ketua RT dan Babinsa setempat.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan 1/TBY/1 Kostrad  menyampaikan bahwa sebagai Satuan Non Kowil dalam mendukung keberhasilan tugas pokok satuan tidak terlepas dengan penyelenggaraan Binter yang dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat 

dengan membantu tugas satuan Kowil dalam rangka menyiapkan Ruang Alat dan Kondisi  juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di darat. 

Pelaksanaan Binter yang dilakukan Yonbekang 1/TBY/1 Kostrad merupakan penjabaran Progja dan Anggaran Teritorial Divif 1 Kostrad dan penjabaran dari kebijakan Pangkostrad dalam penyelenggaraan Binter dengan metode Binkomsos, Karya Bhakti dan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh satuan Yonbekang 1/TBY/1 Kostrad,ucapnya.

Beberapa program Binter yang dilaksanakan dalam menunjang kegiatan bhakti TNI adalah karya bhakti yang mempunyai maksud dan tujuan sebagai wujud kepedulian satuan dalam membantu meringankan tugas Pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,katanya. 

Kegiatan karya bhakti  dilaksanakan mulai hari Senin 15 November 2021 sd tanggal 07 Desember 2021  merupakan bentuk kepedulian satuan Yonbekang 1/TBY/1 Kostrad kepada warga masyarakat  terutama di wilayah cibinong sekitarnya. 

Karena itu, kegiatan ini didasari oleh kesadaran yang tinggi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah satuan
selaku Komandan Batalyon Pembekalan Angkutan 1/TBY/1 Kostrad  maupun  pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit Yonbekang 1/TBY/ 1 Kostrad dan masyarakat sekitar, serta semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu terlaksananya kegiatan ini. 

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan berbuah kebaikan terutama bagi generasi penerus bangsa dan kita semua.pungkasnya

Sumber : Yonbekang 1 Kostrad
Editor Redaksi kabarpos