Ticker

6/recent/ticker-posts

Serap DD Kades Cibadak Beli Mobil Ambulance Untuk Masyarakat



Bogor, kabarposnews co. id - Desa Cibadak yang berada di Kecamatan Ciampea,  Kabupaten Bogor,  dipimpin oleh Liya Muliya. S. S.Pdi.,M., Pd, memiliki jumlah penduduk sebanyak 11.300 jiwa, dengan luas wilayah 114 hektar dan Rt.38, Rw.8.

Pada tahun 2021 ini desa Cibadak  mendapatkan kuota PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang merupakan program presiden Joko Widodo sebanyak 3000 bidang tanah sudah terealisasi dengan baik.Terkait biaya pendaftarannya Liya memungut warga sesuai jumlah nominal yang tetuang dalam peraturan SKB 3 Menteri Nomor 34 Tahun 2017 yakni 150 ribu rupiah. 

Tak hanya itu Liya pun menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 untuk membeli satu unit mobil Ambulance untuk masyarakat.

Adapun hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis, dan meringankan beban masyarakat desa Cibadak apa bila ada yang sakit, kata liya diruang kerjanya pada Selasa (07/12).

Terkait bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) program unggulan Bupati Bogor, Hj. Ade Munawaroh Yasin, guna memperlancar segala kegiatan roda perekonomian warga, Liya Muliya berserta jajaran Gerak cepat (Gercep) merealisasikannya untuk pembangunan infrastuktur jalan sesuai prioritas program Samisade tersebut sehingga pelaksanaan pengerjaan pembangunan tahap 1 dan tahap 2 Samisade sudah lama rampung dan sudah digunakan oleh masyarakat. 

Kepada pewarta Liya Muliya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden dan Bupati.Liya bersyukur dengan adanya program unggulan Bupati Bogor, ia bisa mewujudkan jalan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Mudah-mudahan dengan terbangunnya jalan tersebut bisa memperlancar segala kegiatan masyarakat khususnya kegiatan perekonomian sehingga ekonomi warga yang terdampak oleh pandemi yang hampir dua tahun membelenggu bisa pulih kembali, tutup Liya.(Rossa).
Editor Redaksi