Ticker

6/recent/ticker-posts

Usai Subuh Berjamaah, Bima Arya Minta Jajarannya Siap Siaga Varian Omicron

Kabarposnews.co.id.Memakai koko, sarung dan peci senada berwarna hitam, Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama jajaran ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor, Jumat (21/1/2022). 

Turut hadir pada salat subuh berjamaah rutin setiap Jumat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Usai salat subuh dan sebelum mendengarkan pembacaan kitab serta tausiyah, Wali Kota terlebih dahulu menyampaikan kabar terkait update Covid-19 varian Omicron di Kota Bogor.

"Kemarin mendapatkan data dua hari terakhir ada lonjakan angka positif di Kota Bogor, yang biasanya nol (kasus), satu dan paling banyak dua, menjadi 11 dan kemarin menjadi 12," sebut Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, diatas kertas hitung-hitungan manusia angka ini akan terus naik, bisa sampai ratusan bahkan ribuan. Tak ayal ia meminta seluruh jajaran bersiap siaga mengingat situasinya akan sama ketika varian delta menyerang tahun lalu. Bahkan mungkin Rumah Sakit tidak akan cukup menampung begitu pula pusat isolasi tidak akan cukup.

"Diperkirakan akan dua sampai tiga kali lipat dari delta. Ketika delta menyerang pasien bisa mencapai ribuan, Rumah Sakit di Bogor tidak akan cukup, jadi lebih baik isolasi mandiri sambil di monitor," imbuhnya.

Ia menegaskan, Pemkot Bogor banyak belajar dari tahun lalu. Pihaknya akan ikhtiar melawan dan mengatasi ini semua. Namun menurutnya bagaimanapun ujung-ujungnya tetap berserah kepada Sang Pencipta. 

"Mudah-mudahan Allah mudahkan dan kuatkan karena situasinya sangat berat sekalipun Omicron ini tidak seganas delta, delta menyerang ke paru-paru, kalau omicron hanya di saluran pernapasan. Gejalanya mirip infeksi saluran pernapasan," katanya.

"Lagi-lagi ini analisis kedokteran dan hitungan manusia. Sama-sama kita kuatkan iman dan ikhtiar, mudah-mudahan majelis iman ini bisa membuat kita bersiap pada situasi buruk ke depan sembari mengharapkan yang terbaik dari Allah SWT," ujarnya.
Editor Redaksi