Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasad Tanam Mangrove Dan Tinjau Sirkuit Mandalika


Kabarposnews.co.id.Jakarta, – Bukti nyata upaya TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi pemanasan global, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di hari terakhir kunjungan kerjanya meninjau sekaligus mengecek implementasi penanaman pohon mangrove yang dilakukan prajurit TNI AD bersama masyarakat dan pihak terkait dan diakhiri dengan peninjauan Sirkuit Mandalika, Selasa (22/2/2022).

Kasad didampingi Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/WB dan Staf Ahli Kasad Bidang Jahpers, Wakil Bupati Lombok Tengah, Kajari, dan perwakilan dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkesempatan melakukan penanaman pohon mangrove, tepatnya di Dsn. Serenang, Ds. Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Termasuk memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini dalam rangka mengecek sejauh mana implementasi program pemerintah yang sudah dicanangkan Presiden RI guna mengantisipasi efek pemanasan global (Global Warming) serta penghijauan di kawasan ITDC.

Lebih lanjut dijelaskan Kasad, khusus untuk penanaman mangrove dari 11 Hektar, sudah tertanam sekitar 150 ribu pohon. Sedangkan untuk di jajaran Korem 162/WB, dari pulau Lombok termasuk Sumbawa, penanaman sudah mencapai 400 ribu pohon berbagai jenis baik pohon Mangrove, Akasia, dan Pule.   

“Program ini setiap hari akan terus-menerus dilakukan termasuk juga di seluruh jajaran TNI AD.  Karena kami ada program penanaman sejuta pohon di setiap wilayahnya masing-masing,” tegas Kasad. 

“Saya bangga bahwa program pemerintah ini sudah dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB. Serta ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua unsur terkait yang telah membantu terlaksananya penghijauan di Provinsi NTB,” sambungnya.

Usai melakukan penanaman pohon mangrove, Kasad meninjau Bukit 360 Sirkuit Mandalika, Race Control Circuit Mandalika dan berkesempatan mengelilingi sirkuit Mandalika didampingi pihak ITDC serta mengunjungi Observation Deck (Bukit Jokowi). (Dispenad)
Editor Redaksi