Ticker

6/recent/ticker-posts

Penerimaan Santri Baru Di Yayasan Tahfidzul Qur'an An-Nahla

Kabarposnews.co.id I Lhokseumawe - Yayasan Tahfidzul Qur'an An-Nahla membuka penerimaan Santri Baru Tahun 2022.

Penerimaan Santri baru tersebut dibagi menjadi 2 (Dua) Gelombang, untuk penerimaan gelombang pertama dimulai sejak tanggal 20 Januari 2022 hingga 20 Februari 2022 sedangkan untuk penerimaan gelombang kedua sendiri dimulai sejak tanggal 10 Maret hingga 20 April 2022. Untuk tes penerimaan sendiri untuk gelombang pertama pada tanggal 26-27 Februari 2022 sedangkan gelombang kedua dimulai pada tanggal 23-24 April 2022.

Kepada Jurnalis, Pimpinan Yayasan An-Nahla Abi Taufikurrahmi, S.E mengatakan, "Yayasan An-Nahla memiliki Visi yaitu melahirkan Santri yang Hafidz, Intelektual, dan Faqih serta mampu memahai dan mendakwahkan isi dan kandungan Al-Qur'an dalan menghadapi tantangan Globalisasi," Katanya.

Untuk mensukseskan Visi Yayasan An-Nahla, Abi Taufik menjelaskan bahwa An-Nahla memiliki Misi untuk menerapkan 3 Pilar An-Nahla dalam pola pendidikan santri yang berlandaskan Islam dan berwawasan Global. Ketiga Pilar tersebut yaitu Tahfidzul Qur'an, Qiraatul Kutub Di serta Pengkaderan Da'i, Seni Islami dan English & Arabic Language. 
Tiga pilar tersebut di ajarkan langsung oleh Guru-guru yang kompeten di bidangnya seperti Ustad Romi Saputra, Ustad Muhammad Ali Al hafis,  Ustad Muslim, Ustad T Munzir Affan, Ustad Maturidy, Ustad Yusrizal, Ustad Hafis Almansuri, Ustad Kardawi, Ustad Abdul Haris, Ustad Kamaluddin Fami, Ustad Zikrillah, Ustad Muhammad Asrar, dan Ustazah Risma Haqqiy selaku pakar seni islmi/retorika islami, hadirnya guru-guru kompeten ini demi meningkatkan mutu pendidikan formal dan non formal di Yayasan Tahfidzul Qur'an An Nahla.

Lanjut nya, Sesuai dengan Motto "Mendidik Dengan Hati, Mengejar Prestasi, Mewujudkan Generasi Qur'ani" Yayasan Tahfidzul Qur'an An-Nahla memiliki 29 Tenaga Pendidik yang terbagi dalam Dua Sekolah yang berbasis Pesantren yaitu SMA An-Nahla serta SMP An-Nahla.

"Untuk Kepala Sekolah SMA An-Nahla diisi oleh Ibu Ratna Kusti, S.E sedangkan Kepala Sekolah SMP An-Nahla yaitu Alimnur, S.T," Imbuh nya. SMA - SMP juga di ajarkan oleh guru-guru kompeten di wilayah kota Lhokseumawe.

"Yayasan An-Nahla sendiri sudah mencetak para Santri yang berprestasi di beberapa ajang perlombaan baik tingkat Daerah maupun di tingkat Nasional," tambah nya.

"Semoga kedepannya Yayasan An-Nahla mampu mencetak lebih banyak lagi Santri-santri yang berprestasi." Pungkas nya. 

Mari bapak ibu daftarkan putra-putri terbaik anda di pondok pesantren An Nahla. Untuk 60 pendaftaran pertama akan di berikan potongan biaya satu juta rupiah.

Untuk pendaftaraan penerimaan Santri baru bisa langsung ke Kantor Sekretariat Yayasan An-Nahla dengan Alamat Jalan Panglateh No. 04 Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe atau bisa dihubungi Abi Taufikurrahmi, S.E (085277709201) atau juga bisa dihubungi Umi Asmidar (082327653281).

Pewarta : Zulfan
Editor     : Redaksi