Ticker

6/recent/ticker-posts

Serbuan Vaksinasi dan pembagian Sembako Oleh Koramil 09 - Kodim 1307 / Poso, di Desa Killo Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso



Kabarposnews.co.id.Poso -   Pemerintah pusat melalui jajarannya di daerah, terus berupaya melawan perkembangan maraknya Covids - 19 apalagi dengan adanya Varian Covids baru jenis Omicron yang harus segera diantisipasi perkembangannya. 

Sesuai perintah dan arahan pemerintah pusat ke jajarannya, Institusi TNI khususnya yang berada di kewilayahan turut mengambil peran dengan menggiatkan serbuan Vaksinasi Covids 19 di berbagai daerah seperti juga kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah Kab. Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Pada hari Jumat, ( ..18 02 2022), menjelang moment sholat Jumat, di Kantor Desa Killo, Kec. Poso Pesisir Utara ( PPU) Kab Poso telah dilaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi dan pembagian Sembako oleh Koramil 09 - Kodim 1307 / Poso, yang dihadiri unsur Muspika Poso Pesisir Utara (PPU) Kab. Poso serta masyarakat sekitar 150 orang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 
 
Dalam kegiatan tersebut, terlihat beberapa unsur pejabat Kodim 1307 serta Muspika Poso Pesisir Utara (PPU) antara lain, mewakili Dandim 1307 / Poso, Mayor Inf. Abrar, Pabung Tojo, Una - Una, Kpt. Inf. Kingking, Danramil 09 - 1307 / Poso, Camat Poso Pesisir Utara (PPU) IJ. Tambayong, Kanit Bimmas Polsek Poso Pesisir Utara, IPDA Ilham dan Bapak Widiyanto, selaku Kepala Desa Killo serta kehadiran 10 orang pasilitator Vaksin Covids 19 dari petugas Tim medis Puskesmas Tambarana Kec. Poso Pesisir Utara Kab Poso. 

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, melalui Pabung Kab. Tojo Una Una, Mayor Inf. Abrar, dalam statemennya menyatakan, serbuan Vaksin yang diikuti dengan pembagian Sembako gratis oleh Koramil 1307 / Poso merupakan kegiatan positip sesuai perintah dan arahan pimpinan TNI dan bisa terlaksana atas kerjasama Rumkit Dr. Yanto dan Puskesmas Tambarana dengan melibatkan sejumlah tenaga medis. 

Dirinya sangat bersyukur karena respon dan antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi hari ini sangat tinggi, dengan tahap atau Dosis pertama jenis Sinovak dan dosis dua jenis Moderna. "Respon warga untuk vaksin sangat tinggi. Kami sangat bersyukur. Semua kita layani," pungkas Asrar, di dampingi Danramil 1307-09/PP, Kapten Kingking. 

Terkait dipilihnya desa Killo sebagai lokasi Vaksinasi, Mayor Asrar menyebut sebagai strategi memaksimalkan pencapaian jumlah Vaksinasi itu sendiri. Dengan turun di desa, diharapkan akan lebih banyak warga yang ikut vaksin. "Dan ternyata benar, dimana banyak sekali warga yang datang untuk Vaksin, ungkap Abrar. 

Camat Poso Pesisir Utara, IJ Tambayong, menyatakan, besarnya minat warga diwilayah kerjanya untuk di Vaksin karena partisipasi warga besar, sehingga capaian Vaksin tahap pertama di kawasan Pesisir Utara melampaui target. 

Dari target Dinkes Poso sebanyak 5.665 Dosis, pencapaiannya melebihi 100 % / 31 Januari 2022. Dan untuk dosis 2, dari target 5.665 dosis pencapaiannya sudah 85 persen. "Dengan masifnya vaksinasi dari Pemda, TNI dan Polri, saya optimis semua warga masyarakat Poso Pesisir Utara dapat tervaksin semua," tegas IJ Tambayong. 

Danramil 09 - 1307 / Poso, Kapten Inf Kinking menambahkan, serbuan untuk Vaksinasi disiapkan sebanyak 140 Dosis, namun hingga selesai kegiatan, sebanyak 99 warga yang bisa di Vaksin, karena belum dapat divaksin setelah diperiksa kesehatannya sehingga Koramil 09 - 1307 / Poso membatasi peserta yang tidak tercantum dalam data yang telah dicatat pihak koramil 09 - 1307 / Poso dan terdapat 18 orang warqa peserta yang ditunda pelaksanaannya karena terdapat penyakit bawaan, ujar Kingking. 

Saat menjelang Ibadah sholat Jumat, Jam 11.50 WITA, Serbuan Vaksinasi dan pemberian Sembako gratis selesai (Hendra).
Editor Redaksi
Reporter : DNH